BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Ambulans SuperCar Dipamerkan di Dubai, Lykan Hypersport Disulap jadi Hypersport Responder

Supercar Dijadikan Ambulan di Dubai - Lykan Hypersport

Share

CaruserMagz.comAmbulans supercar Lykan Hypersport – Supercar berseliweran layaknya citycar di beberapa negara timur tengah yang kaya minyak. Salah satu kota yang ramai supercar adalah Dubai, kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA).

Sehingga sudah jadi pemandangan biasa mobil supercar dijadikan armada polisi jalan raya. Cukup masuk akal jika mobil polisi di sana harus supercar, karena mobil-mobil masyarakat yang diawasi dan dikontrol bertenaga super bahkan hyper.

Tak cuma jadi armada polisi, sebuah kejutan dihadirkan oleh Dubai Corporation for Ambulance Service pada sebuah pameran otomotif, yaitu Ambulans Supercar berwujud Lykan Hypersport.

Ambulans super tersebut diberi nama Hypersport Responder, yang dihadirkan untuk menegaskan posisi Dubai sebagai salah satu kota terkemuka di dunia.

Dubai telah identik dengan segala sesuatu yang unik dan yang pertama di dunia. Peluncuran Hypersport Responder mencerminkan posisi unik Dubai sebagai salah satu kota terkemuka di dunia dalam bidang inovasi,” jelas Khalifa bin Darrai, Kepala Eksekutif Dubai Corporation for Ambulance Service.

Ambulan Supercar Lykan Hypersport
Ambulans Supercar Lykan Hypersport

Lykan Hypersport merupakan salah satu mobil tercepat di dunia yang jadi kebanggaan pecinta mobil super di Timur Tengah, pasalnya mobil ini dirancang dan dibuat di Timur Tengah, bukan di Eropa seperti umumnya supercar.

Ambulans supercar ini disebut hanya untuk situasi darurat yang memungkinkan respon cepat jika diperlukan. Namun tidak secara khusus untuk mengangkut pasien dalam kondisi yang parah.

Lykan Hypersport ambulans ini didandani layaknya ambulans pada umumnya, yaitu warna body putih dengan aksen dan tulisan merah juga biru.

Nama “HYPERSPORT RESPONDER” terpampang besar di wajah depan dan pintunya.

Supercar Dijadikan Ambulan di Dubai - Lykan Hypersport
Supercar Dijadikan Ambulans di Dubai – Lykan Hypersport

Lykan Hypersport adalah salah satu supercar termahal di dunia yang dibangun oleh W-Motors dari Lebanon. Jadi ini adalah supercar asli buatan Arab.

Mobil super ini memiliki dapurpacu 3,7-liter twinturbo yang memuntahkan tenaga 740 tenaga kuda. Mesin tersebut mampu melesatkannya ke 100 km/jam dalam 2,8 detik dan mencapai top-speed hingga 395 km/jam.

Meskipun bertenaga rata-rata umumnya supercar, mobil ini berbanderol hingga 3,4 juta dollar AS saat diluncurkan, atau sekitar Rp 51 Miliar saat itu.

Lykan Hypersport - Mobil termahal di dunia
Lykan Hypersport – salah satu Mobil termahal di dunia

Harga yang sudah selevel hypercar tersebut bukan disebabkan dapurpacunya, tapi lebih kepada jewelry yang disematkan, yaitu 240 biji berlian 15-karat pada headlamp dan 420 biji berlian pada LED-nya.

Jadi mobil adalah cara para Sultan Petrodollar memamerkan kekayaan, ketimbang sebagai kendaraan untuk bertransportasi.

Hanya saja tidak diinformasikan, apakah Lykan Hypersport yang dijadikan Ambulans ini juga memiliki berlian sebanyak itu atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)