Toyota Innova versi SUV sempat Viral, Cek Faktanya Disini!

Toyota Innova versi SUV ternyata

CaruserMagz.comToyota Innova versi SUV Sejati – Di India, Toyota Innova lebih identik disebut SUV. Karena penampakannya memang cukup membuat ambigu, mengingat mobil ini memiliki ground clearance tinggi layaknya SUV, namun berbentuk seperti MPV.

Memenuhi ekspektasi melihat Toyota Innova dalam sosok SUV sejati, channel YouTube LK Official dari India memposting video Innova Crysta dengan bahasa desain baru yang lebih gagah pada 19 Juni 2020 silam.

Ternyata video tersebut merupakan hasil editing dari pengenalan Toyota Highlander dengan Toyota New Design Philoshopy. Jadi bukan merupakan rilis resmi dari Toyota bahwa akan ada model SUV dari Innova Reborn.

Innova Crysta versi Gagah
Innova Crysta versi Gagah

Terlepas dari itu, menarik disimak perkawinan desain sisi depan Innova Reborn yang didesain ulang dengan grill besar ala Lexus dengan bodi dan sisi belakang Toyota Highlander yang bahkan lebih gagah dari bokong Fortuner.

Ternyata cukup cocok wajah Innova memiliki bokong seksi ala SUV sejati dengan lampu LED horizontal, kaca belakang landai dan bumper belakang yang sangat macho. Ini bisa memuaskan mata yang ingin melihat Innova versi SUV.

Innova Crossover ternyata Highlander
Innova versi SUV ternyata Highlander

Content maker dari LK Official juga menambah imajinasi bahwa semua desain interior dan fitur canggih Toyota Highlander yang berstandar Eropa, akan disematkan ke Innova ala-ala Cross ini.

Sehingga Innova SUV ini diharapkan memiliki dashboard sangat futuristik dengan layar monitor besar, kursi captain-seat yang empuk, AC digital otomatis dan konsol tengah yang terlihat canggih dan full panoramic-roof.

Berbagai fitur canggih juga akan ada jika model ini diwujudkan, misalnya paket Toyota Safety Sense 2.0 yang mengandung banyak fitur berbasis radar, semisal adaptive cruise control, lane departure warning and assist, rem otomatis pencegah tabrakan, blind spot monitoring dan lain sebagainya.

Dashboard Toyota Highlander 2020 - Diharapkan hadir di Innova
Dashboard Toyota Highlander 2020 – Diharapkan hadir di Innova

Baca juga: Perbedaan Innova Facelift 2020 vs versi Lama

Sehingga, jika model ini diwujudkan, tentu akan dengan telak mengalahkan semua SUV 7-seater mewah dengan ladder-frame dan monokok di Indonesia. Sebut saja misalnya Pajero Sport, Fortuner, Honda CR-V, Mazda CX-9, Hyundai Santa Fe, Hyundai Palisade, Peugeout 5008, VW Tiguan All Space dan lain sebagainya.

Namun perlu diingat, ini hanyalah ekspektasi netizen India pada Toyota Innova Crysta. Tentu akan sulit diwujudkan, mengingat dengan bentuk dan fitur demikian canggih, harga mobil tersebut tidak akan seperti harga Innova yang kita kenal, tapi akan berada pada angka di atas Rp 1 Miliar.

Jika ada yang bilang Innova versi SUV ini akan dijual di pasaran, mungkin mereka sedang bermimpi. Dream on! Karena pada kenyataaannya ternyata ini adalah Toyota Highlander.

Tulis Komentar