BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Fitur Baru Innova Zenix 2023 bakal Canggih dan Mewah!

Teaser Resmi Innova Zenix

Share

CaruserMagz.comFitur Baru Innova Zenix 2023 Lebih Canggih! – Bocoran informasi tentang Toyota Innova 2023 generasi baru terus bermunculan. Jika sebelumnya ada bocoran info yang agak detail mengenai harga dan varian Innova Zenix, maka kini telah muncul isu tentang beberapa fitur canggihnya.

Dikabarkan oleh 100kpj.com yang merupakan media otomotif dari group VivaNews, bahwa Innova Zenix generasi baru akan dibekali paket ADAS yang lengkap hingga memiliki kemampuan semi-otonom.

100kpj mengaku mendapat info dari beberapa sumber yang bisa dipercaya, mengenai fitur-fitur baru Innova 2023, yaitu sebagai berikut:

Toyota Safety Sense (TSS)

Paket fitur ADAS yang berbasis radar dan kamera akan disematkan pada Innova Zenix, hingga mobil bisa berjalan sendiri tanpa diinjak pedal gas dan dilepas setirnya.

Berikut beberapa fitur TSS yang dikabarkan akan ada pada Zenix:

  • Adaptive Cruise Control (ACC) – dengan bantuan radar, mobil bisa dijalankan dengan kecepatan tetap di jalan lengang dan bisa menyesuaikan dengan kecepatan mobil di depannya, hingga bisa mengerem sendiri jika mobil didepan melambat atau berhenti.
  • Pre-collission Warning & Braking Assist – fitur rem pencegah tabrakan yang akan memberi peringatan jika ada potensi tabrakan, bahkan bisa membantu rem hingga mobil berhenti jika pengemudi terlambat mengambil tindakan.
  • Lane Departure Warning & Prevention – mencegah mobil berpindah jalur jika tanpa disengaja, bahkan setir bisa mengembalikan mobil ke jalur yang benar jika pengemudi tidak mengindahkan peringatan.
  • Front Departure Alert – pengingat jika mobil didepan sudah berjalan, saat berkendara stop ad go di kemacetan.
  • Pedal Misoperation Control – Pencegah tabrakan jika pengemudi mengalami kepanikan saat mendeteksi ada objek di depan mobil, sehingga salah menginjak pedal gas. Sistem TSS akan membatalkan injakan kaki pengemudi ke pedal gas, lalu mengaktifkan rem.
  • Automatic High-Beam – Fitur yang secara otomatis mendeteksi kendaraan lain dari depan di malam hari, untuk menonaktifkan lampu jauh. jika tidak ada kendaraan lain di depan, lampu jauh akan aktif secara otomatis. Sangat membantu pengemudi untuk tidak repot mengaktifkan dan mematikan lampu jauh.

Panoramic Sun-Roof

Innova 2023, khususnya varian tertinggi sudah dipastikan akan memiliki fitur panoramic-roof yang besar sebagaimana yang ada pada Honda CR-V dan Wuling Almaz. Sehingga Innova Zenix akan terasa lebih mewah dan canggih.

Powertrain Hybrid yang super irit BBM

Varian diesel yang terkenal irit tidak akan disediakan lagi untuk Innova Zenix, tapi posisinya sebagai model yang lebih mahal dari model bensin, akan digantikan oleh varian hybrid.

Merujuk ke powertrain strong-hybrid pada Toyota Corolla Cross dan C-HR, maka kemungkinan Innova Hybrid juga akan sangat hemat bahan bakar.

Velg 18-Inci

Varian tertinggi dari Innova Zenix dikabarkan akan dibekali velg berukuran 18-inci. Itu akan membuat tampilan mobil jadi terasa gagah, kokoh dan mewah. Velg 17 dan 16 inci juga akan disediakan untuk varian menengah dan standar.

Spyshot Innova Zenix dalam Balutan Kamuflase
Spyshot Innova Zenix dalam Balutan Kamuflase

Opsi Captain Seat

Bagi Anda yang ingin fitur kursi terpisah di baris kedua, agar terasa lebih mewah dan privat layaknya mobil mewah, kabarnya akan ada Innova Zenix yang memiliki opsi captain seat.

Itulah beberapa bocoran informasi mengenai fitur baru Innova Zenix 2023. fitur-fitur sebenarnya tentu akan terungkap dengan peluncuran resminya yang dikabarkan sudah dekat.

Namun model dengan fitur terlengkap tersebut kemungkinan adalah untuk varian flagship atau termewah saja. Dalam hal ini adalah tipe Q TSS Hybrid yang kabarkan akan dibanderol lebih dari Rp 600 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)