BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Toyota Hadirkan Mobil Baru di GIIAS 2022, Innova Hybrid atau Konsep Rush FWD?

Render Innova Hybrid - kendara-id

Share

CaruserMagz.comToyota Hadirkan Mobil Baru di GIIAS 2022! – Salah satu petinggi PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan Toyota akan memajang sesuatu yang baru di pameran otomotif GIIAS 2022 yang akan digelar pada 11 hingga 21 Agustus 2022.

Hal itu disampaikan oleh Dwi Apriani selaku Head of Strategic & Content Development PT TAM pada konferensi pers terkait GIIAS 2022 yang digelar beberapa hari lalu.

Menurut Dwi Apriani, pihaknya akan banyak memajang mobil listrik di both Toyota, dan menjanjikan bakal ada sesuatu yang baru, tapi tidak merinci apakah itu mobil yang resmi diluncurkan atau pengenalan model konsep.

Menyambut era elektrifikasi, di booth Toyota akan ada banyak komplit line-up elektrifikasi. Spesial kami akan hadirkan juga 7-Ever-Better-Car, sebuah pengalaman menyenangkan untuk berkendara, dan akan ada something new di GIIAS 2022 nanti,” papar Dwi.

Terkait kabar Toyota hadirkan sesuatu yang baru di GIIAS 2022 tersebut, kita bisa menerka-nerka mobil baru apakah yang akan dipamerkan Toyota pada GIIAS 2022 tersebut.

Beberapa kemungkinan dari rumor yang belakangan mencuat, itu adalah Toyota Innova Hybrid, konsep Innova generasi baru berpenggerak FWD, konsep Toyota Rush FWD, Toyota Fortuner berplatform TNGA, Atau bahkan memperkenalkan Compact SUV baru Toyota Urban Cruiser Hyryder yang sudah meluncur di India.

Toyota Hadirkan Mobil Baru di GIIAS 2022 - Innova Hybrid - Render by kendara-id
Innova Hybrid – Render by kendara-id

Dari beberapa kemungkinan tersebut, yang paling kuat rumornya adalah Toyota Innova bermesin hybrid. Karena didukung pernyataan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, beberapa waktu lalu, terkait elektrifikasi kendaraan Toyota.

“Toyota telah menyampaikan komitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrik yang akan diawali dengan produksi Kijang hybrid, tentu kita akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik,” kata Agus.

Innova Hybrid - Hycross
Innova Hybrid – Hycross

Namun belum dapat dipastikan, karena petinggi Toyota belum memberi clue lebih jelas mengenai sesuatu yang baru dan menarik tersebut.

Bisa saja itu adalah konsep Rush FWD. Karena rumornya, konsep generasi baru berpaltform TNGA dari mobil LSUV itu akan diperkenalkan dalam tahun 2022 ini juga.

Sedangkan kendaraan listrik sepenuhnya yang sudah dipastikan akan dipajang both Toyota pada GIIAS 2022 adalah Toyota bz4X, crossover listrik yang akan menjadi kendaraan operasional KTT-G20 pada Oktober 2022 mendatang di Nusa Dua, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)