Begini Tampang Mercedes-Benz GLS 2020, SUV Terbesar Mercy Penantang BMW X7

CaruserMagz.com – Mercedes-Benz punya SUV besar di barisan G-Class, yaitu GLS yang akan mendapat penyegaran untuk model 2020 dan kabarnya akan diperkenalkan dan diungkap sepenuhnya di New York Motor Show pada 17 April 2019.

 
Sebenarnya model aslinya belum diungkap, namun media otomotif telah memperkirakan tampang pesaing BMW X7 ini dari penampakan saat uji jalan, dengan perkiraan digital yang halus, seperti dipublikasikan oleh Carscoops.

 
Mercedes-Benz GLS 2020 ini telah mengadopsi bahasa desain Mercy terbaru. Banyak yang menyebutnya seperti versi GLE yang membengkak, namun mendapat sentuhan lebih modern dengan lekukan Mercy terkini dan aksesoris krom.

 
Di bagian belakang juga disebut ada nuansa GLE, namun perbedaan mencolok terlihat pada lampu belakang LED yang lebih ramping.

 

Mercedes-Benz GLS 2020 - Tampak Belakang
Mercedes-Benz GLS 2020 – Tampak Belakang

Kemiripan GLS baru ini dengan GLE juga terjadi di dalam kabin, yaitu desain dashboard yang sama. Tentunya model terbaru telah mengadopsi layar kembar yang terbentang di dashboard hingga ke balik lingkar kemudi.

 
Mercedes mengklaim GLS lebih panjang 33 mm dari BMW X7, yaitu 3.137 mm dimana X7 berdimensi 3.104 mm.  Kabin baris kedua juga diklaim lebih lega berkat jarak antar sumbu roda yang bertambah 60 mm.

 
Fitur-fitur Mercedes Benz User Experience (MBUX) dengan ‘Hi Mercedes’ tentu sudah menjadi jeroan wajib bagi mobil Mercy terbaru, sebagai hal yang paling menggoda dari mobil-mobil Mercy terkini.

 

Mercedes-Benz GLS 2020 - Interior
Mercedes-Benz GLS 2020 – Interior
Loading...

 
Baca juga:
Daftar Harga SUV Mercedes Benz di Indonesia
Mobil Baru Mercedes-Benz 2019 Diluncurkan di Geneva Motor Show 2019

 
Mengenai dapurpacu, SUV Bongsor Mercedes ini akan disediakan dengan beberapa pilihan, yaitu mesin AMG V8 twin-turbo 4.0-liter seperti yang sudah ada dan mesin straight-six engines pada GLE, termasuk pilihan mesin Mild-Hybrid 48-Volt. Semua varian mesin tersebut bertransmisi otomatis 9-percepatan.

 
Versi termewah dari GLS ini adalah varian Maybach Ultra-Luxury yang akan berbeda dari versi standar pada tampilan bumper, roda, dan gril depan yang unik.

 
Terlepas dari level kemewahannya, Mercedes GLS ini berada di kelas SUV besar yang akan bersaing dengan BMW X7, Cadillac Escalade, Lexus LX, Audi Q7, Hyundai Palisade, KIA Telluride dan lain sebagainya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar