Toyota Camry Indonesia Generasi-8 Diluncurkan, Harga Mulai Rp 613 Juta

CaruserMagz.com – Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Camry generasi-8 untuk Indonesia pada Selasa, 8 Januari 2019, mengambil venue di Bluegrass, Kuningan, Jakarta Selatan. Premium sedan dari Toyota yang terkenal sebagai mobil para bos ini dibanderol dengan harga mulai Rp. 613 juta hingga Rp. 806,6 juta.

 
Toyota Camry generasi ke-8 ini tergolong istimewa, karena ini adalah Camry generasi pertama yang menggunakan teknologi platform Toyota New Global Architecture (TNGA), yang diklaim jauh lebih stabil dari teknologi sebelumnya. Sehingga mobil-mobil dengan TNGA akan sangat nikmat dikemudikan.

 
Bukan sekedar gimmick marketing, keunggulan teknologi TNGA tersebut telah dibuktikan oleh banyak reviewer otomotif dunia melalui test drive pada Toyota C-HR. Pada kesimpulannya pengendalian C-HR sangat berbeda dari Toyota pada umumnya, jauh lebih stabil dan fun-to-drive.

 
Desain Toyota Camry generasi baru ini diberi tagline oleh Toyota dengan ungkapan “Aggressive-Smart-Confidence“. Ungkapan itu memang cocok untuk para bos muda dari kalangan millenial, yang mungkin sebagiannya sudah memasuki usia yang pantas memiliki kendaran mewah.

 
Toyota Camry 2019 Indonesia disediakan dalam 2 pilihan power train, yaitu mesin bensin naturally aspirated berkode 2AR-FE 2.494 cc 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 180 hp.

 
Sedangkan dapurpacu Camry varian tertinggi adalah mesin A25A-FXS 2.487 cc yang menghasil tenaga 175 hp. Mesin tersebut dilengkapi teknologi hybrid dengan motor listrik di bawah kursi baris kedua yang mampu memberikan tambahan tenaga sebesar 20,6 kgm.

 
Tampilan eksterior yang baru terlihat garang dengan grill besar yang penuh list hitam. Lampu utama lebih ramping memberi kesan aerodinamis yang kuat. Namun desain tersebut tidak meninggalkan kesan elegan, terutama pada penampakan samping dan belakang.

 

Interior Toyota Camry Indonesia 2019 Generasi-8 - Dashboard
Interior Toyota Camry Indonesia 2019 Generasi-8 – Dashboard

Baca juga: Toyota All New Camry Generasi ke-8 Serba Baru: Mesin, Desain dan Platform

 
Di bagian dalam, desain dashboard terlihat asimetris dengan tampilan anti-mainstream. Menurut kami Toyota cukup berani membuat dashboard yang terlihat cukup aneh pada center clusternya.

 
Fitur keselamatan juga sudah mengusung standar yang tinggi, seperti 7-airbags, Rear Cross Traffic-Alert dan Blind Spot Monitoring.

 
Toyota Camry generasi-8 ini sudah dilengkapi fitur-fitur canggih, antara lain sunroof, layar instrumen Optitron TFT, layar monitor multimedia terintegrasi, Wireless Charger, dan Rear Reclining Seat.

 
Berikut Harga Toyota Camry untuk semua varian yang tersedia, harga ini adalah OTR Jabodetabek:

All New Camry 2.5 G AT : Rp 613.350.000
All New Camry 2.5 V AT : Rp 646.650.000
All New Camry Hybrid : Rp 806.600.000

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar