Wow! Wuling Almaz Lebih Canggih dari CR-V tapi Lebih Murah dari HR-V

CaruserMagz.com – Wuling dalam waktu dekat akan meluncurkan SUV pertamanya di Indonesia yang telah diumumkan akan bernama Wuling Almaz. SUV itu merupakan mobil yang laris manis di negeri asalnya dengan nama Baojun 530.

 
Peluncuran Wuling Almaz dikabarkan pada awal 2019, namun belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal pastinya. Sebelumnya telah tertangkap kamera Wuling Almaz sedang tes jalan dalam balutan kamuflase di jalan raya.

 
Beberapa foto spyshot di pabrik Wuling menjadi viral di media sosial dan diposting pegiat otomotif tanah air. Dari foto-foto tersebut terungkap beberapa fitur Wuling Almaz.

 

Fitur-fitur Mewah

 
Salah satu fitur yang terungkap adalah layar monitor lebar pada bagian tengah dashboard SUV gagah ini. Layar itu seperti tablet besar dengan posisi vertikal, layaknya layar monitor pada mobil Tesla.

 
Menariknya itu bukan sekedar monitor touchscreen untuk hiburan seperti pemutar musik, video maupun radio, tapi juga merupakan perangkat untuk mengatur berbagai fitur mobil, seperti AC, navigasi satelit, konektifitas dengan smartphone dan lain sebagainya. Jadi perangkat tersebut terintegrasi dengan fitur-fitur mobil. canggih bukan!

 

Layar Monitor Wuling Almaz - Dashboard
Layar Monitor Wuling Almaz – Dashboard

Terindikasi juga bahwa SUV bertampang cakep tersebut sudah memiliki fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang artinya mobil ini akan asyik dikemudikan karena kestabilan yang baik di kecepatan tinggi dan tikungan.

 
Selain itu, Wuling Almaz juga terkonfirmasi akan memiliki sun roof yang cukup lebar. Itu adalah fitur yang memberi kesan mewah dan hanya ada pada mobil premium yang paling tidak berharga Rp. 400 hingga Rp. 600 jutaan.

 
Belum lagi dengan build quality yang superior, seperti bahan plat tebal dan kualitas interior yang sangat bagus. Itu luar biasa memukau untuk sebuah brand baru.

 

Mesin Turbo

 
Mesin SUV Wuling ini berkapasitas 1.500 cc dan akan dilengkapi teknologi turbo. Artinya mobil ini akan bertenaga lumayan besar namun tetap efisien pada keiritan bbm.

 
Berbagai kemewahan dan fitur-fitur canggih tersebut, kami kira sudah melampaui SUV premium dari brand Jepang seperti Honda CR-V dalam hal kualitas dan kualtitas fitur.

 

Harga Lebih Murah dari Compact SUV

 
Namun tak cukup disitu, Wuling menggoda konsumen Indonesia dengan harganya yang seperti tidak masuk akal untuk SUV semewah itu. Terindikasi dari harga basis di situs resmi pemerintah yang tertera sekitar Rp. 200 jutaan, kemungkinan harga OTR akan berkisar di Rp. 250 hingga Rp. 300 jutaan saja.

 
Itu artinya Wuling Almaz akan head-to-head dengan Honda HR-V dalam hal harga, dan kemungkinan varian tertinggi Wuling Almaz akan jauh lebih murah dari varian tertinggi Honda HR-V yang sudah Rp. 400 jutaan.

 
Jadi value for money SUV Wuling ini akan sangat menarik. Khususnya bagi mereka yang tidak mengharuskan mobilnya dari brand terkenal. Menjadi tugas berat bagi Wuling untuk meningkatkan brand image-nya sebagai mobil berkualitas tinggi, walau harganya tidak semahal mobil Jepang.

 
Baca juga: Harga Wuling Almaz Terdeteksi dari Situs Pajak

 
Untuk kepastian fitur-fitur selengkapnya dari Wuling Almaz, kita nantikan penjelasan dari Wuling Indonesia saat press conference di peluncuran resminya. Mungkin ada banyak lagi fitur-fitur menarik yang belum terungkap.

 
Artikel ini kami tulis tidak melalui request dari sang pabrikan dan kami tidak dibayar oleh Wuling. Ini adalah ungkapan jujur kami sebagai pecinta otomotif, dengan mengabaikan brand image. Harapan kami, semoga kelak Indonesia bisa punya mobil nasional berkualitas tinggi dan strategi Wuling ini bisa ditiru oleh mobnas tersebut.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar