Teaser Nissan Juke Generasi Baru Dirilis, Debut Global 3 September 2019

CaruserMagz.com – Teaser Nissan Juke generasi baru telah diumumkan untuk peluncuran global yang akan dilaksanakan pada Selasa, 3 September 2019 pada Frankfurt Motor Show, Jerman. Pengumuman jadwal debut global Nissan Juke 2020 tersebut dirilis dengan gambar teaser hitam berupa penampakan bentuk depan, samping serta konfigurasi lampunya.

 
Teaser yang diumumkan tersebut belumlah lengkap, baru berupa penampakan samar bagian atap dari samping, sketsa hitam penampakan depan dan konfigurasi lampu serta grill depan.

 
Meskipun rilis gambar Nissan Juke 2020 ini baru berupa sketsa hitam, namun penampakan bentuk keseluruhan telah lama terlihat melalui unit uji jalan yang dibalut kamuflase.

 
Dari teaser tersebut, Nissan Juke generasi baru ini akan lebih aerodinamis dibanding generasi sebelumnya, dan tampaknya akan lebih terlihat normal dibanding Juke generasi pertama yang cukup nyeleneh.

 

Teaser Nissan Juke 2020 Generasi Baru - Samping
Teaser Nissan Juke 2020 Generasi Baru – Samping

Teaser-teaser tersebut juga memberi informasi mengenai konfigurasi lampu yang mirip Nissan Livina terbaru, yaitu LED-DRL sipit di atas head-lamp yang bundar dengan 3-reflector seperti spoke.

 
Tak ketinggalan V-Motion bermotif krom menjadi ciri khas Nissan masa kini yang sepertinya juga akan identik dengan Livina, Murano atau Rouge. Pada bagian bawah grill teridentifikasi aksen silver atau krom yang bisa jadi membentuk huruf X secara keseluruhan pada wajah SUV kompak ini.

 

Teaser Nissan Juke 2020 Generasi Baru - Lampu
Teaser Nissan Juke 2020 Generasi Baru – Lampu

Baca juga: Begini Konsep Nissan Juke Masa Depan

 
Dari banyak foto spyshot saat SUV ini uji jalan dalam balutan kamuflase, terlihat jelas tetap ada nuansa generasi sebelumnya yang cukup unik, khususnya pada penampakan samping. Hanya saja sepertinya detail bentuk lampu-lampu dan garis-garis pada fascia depan dan belakang akan nampak lebih modern dengan sentuhan LED.

 
Sangat mungkin dimensi compact SUV ini bertambah untuk mengakomodasi desain yang lebih berotot pada fender roda-roda depan dan belakangnya, serta sudut kaca belakang yang lebih landai. Crossover ini kabarnya dibangun di atas platform CMF yang juga menopang Renault Clio dan Captur.

 

Nissan Juke 2020 Generasi Baru - Kamuflase
Nissan Juke 2020 Generasi Baru – dalam balutan Kamuflase

Belum ada detail informasi mengenai dapurpacu Nissan Juke 2020 ini, sehingga ada banyak spekulasi mengenai perkiraan mesin yang akan disematkan padanya. Antara lain mesin bensin 1.0L Turbo, 1.3L Turbo, Diesel 1.5L NA atau 1.6L dengan kombinasi plug-in hybrid.

 
Kemungkinan pilihan mesin tersebut antara lain petrol engine 1.3-liter 4-silinder turbocharged dengan output 138 hp (103 kW / 140 PS) dan 158 hp (118 kW / 160 PS) atau mesin 1.0 liter 3-silinder turbocharged dan diesel 1.5 liter. Ada juga rumor yang menyatakan kemungkinan varian plug-in hybrid dengan kombinasi mesin bensin 1.6-liter dan motor listrik berbaterai 9.8 kWh.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar