Logo Baru KIA Dipamerkan melalui SUV Listrik Di Genewa

CaruserMagz.com – Sebagaimana kita ketahui bahwa KIA memiliki dua logo yang digunakan secara resmi pada mobil-mobilnya saat ini, yaitu logo yang jelas bertuliskan “KIA” dalam balutan oval bermotif krom dan logo dengan huruf K unik yang juga dibungkus bentuk oval.

 
Cukup unik karena berbeda dari brand satu grupnya, Hyundai, yang tidak punya macam-macam logo, KIA membedakan mobil yang dijual di dalam negeri Korea Selatan dari yang di negara lain dengan perbedaan logo tersebut.

 
Logo global KIA yang kita kenal saat ini sudah berumur 25 tahun hingga 2019 ini. Pada tahun 2004 sempat mendapat sedikit ubahan, namun masih identik dengan sebelum dirubah.

 
Logo baru ini cukup menarik, yaitu berupa tulisan KIA dengan huruf kapital yang bersambung dan tanpa frame berbentuk oval seperti pada umumnya mobil dari brand lain, termasuk KIA dan Hyundai sendiri.

 
Walau belum ada pengumuman dalam bentuk pernyataan resmi dari KIA Motors, namun logo yang ditampilkan pada model konsep SUV Listrik bernama KIA Imagine Concept di Geneva Motor Show 2019 seolah menjadi pengumuman resmi, bahwa paling tidak KIA akan mempunyai satu lagi varian logo, disamping dua logo yang sudah ada.

 

KIA SUV EV with new Logo
KIA SUV EV with new Logo

Baca juga: Benarkah KIA Mobil Indonesia Bangkrut?

 
Laporan dari berbagai media otomotif terkemuka di dunia menyatakan bahwa memang pabrikan otomotif Korea Selatan ini sedang mendaftarkan paten terkait logo baru. Dilaporkan juga oleh Badan Hak Kekayaan Intelektual Korea, bahwa KIA menyiapkan sekitar 50 logo baru sejak Mei 2019.

 
Bocoran informasi dari Media yang menyebutkan bahwa berdasarkan informasi dari orang dalam Kia sendiri, bahwa logo KIA baru ini bukan sekedar pajangan, namun benar-benar akan digunakan pada versi produksi dari Kia Imagine EV Crossover, dalam 2 hingga 3 tahun ke depan.

 

Electric Vehicle dengan Logo Baru KIA
Electric Vehicle dengan Logo Baru KIA

Bisa jadi logo ini khusus untuk mobil-mobil Kia yang berteknologi elektrifikasi, seperti Electric Vehicle (EV) dan Hybrid. Sehingga menjadi identitas khas mobil listrik Kia. Bisa juga akan menggantikan logo Kia yang kita kenal saat ini. who knows!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar