BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Nissan Juke Kiiro Batman Special Edition Diluncurkan, Hanya Dibuat 5000 Unit

Nissan Juke Kiiro Special Edition - rear

Share

CaruserMagz.com – Nissan Meluncurkan Juke Kiiro Batman Special Edition di Inggris pada Januari 2022, sebagai bagian dari kemitraan dengan film ‘The Batman‘ yang dibintangi Robert Pattinson.

Nissan Juke edisi khusus ini juga dibuat sebagai edisi terbatas dengan jumlah maksimal 5.000 unit dan hanya 500 unit untuk pasar Inggris.

Film The Batman sendiri akan tayang perdana di London pada 4 Maret 2022. Untuk menyambut momen itu, pelanggan Inggris sudah boleh memesan Juke Kiiro Batman mulai akhir Februari ini.

Nissan Inggris belum mengumumkan harga jual edisi khusus ini. Namun merujuk ke harga standar Juke di Inggris antara £19.200 dan £25.700 (Rp 370 – 497 jutaan), kemungkinan akan ada tambahan harga.

Nissan Juke Special Edition 2022
Nissan Juke Special Edition 2022

Kata ‘Kiiro‘ sendiri dalam bahasa Jepang berarti kuning, sedangkan Batman identik dengan warna gelap. Jadi ini bisa juga disebut edisi Batman Kekuningan.

Maka Juke edisi khusus Batman ini diberi warna bodi Ceramic Grey dengan atap dan spion hitam, lalu diberi aksen kuning di beberapa sisi bagian bawah seperti bumper dan side-skit.

Juke Kiiro Batman 2022
Nissan Juke Kiiro Batman 2022

Beberapa identitas khas disematkan sebagai penanda edisi khusus, antara lain grafis putih di atap dan spion, serta tulisan KIIRO di pilar belakang.

Eksterior terlihat gagah dengan velg besar berukuran 19-inci berwarna hitam glossy. Tentu ini bagian yang wajib full hitam mengingat ini adalah edisi khusus Batman.

Ekterior Kiiro Batman Special Edition
Ekterior Kiiro Batman Special Edition

Di dalam kabin, kursi diberi pelapis kain hitam dengan sisipan kulit sistetis berjahitam kombinasi antara hitam, abu-abu metalik dan kuning.

Interior ini bertabur bahan soft-touch dengan jahitan kuning, antara lain pada dashboard, doortrim dan konsol tengah. Ada juga aksen krom dan tulisan KIIRO di bagian bawah center-cluster.

Interior mobil edisi Special Edition
Interior Kiiro Batman Special Edition

Pusat perhatian di kluster tengah dashboard adalah head unit layar sentuh floating 8-inci. Pengaturan AC digital auto climate control terlihat minimalis dan ventilasi AC yang seperti turbin pesawat.

Infotainment system Nissan Juke Batman ini memiliki Nissan Connect, konektivitas Android Auto dan Apple Carplay, kompatibilitas Google Assistant/Amazon Alexa, ditambah TomTom Maps & Live Traffic.

Nissan Juke Kiiro Special Edition - kokpit
Nissan Juke Kiiro Special Edition – kokpit

Nissan Juke edisi khusus bertema warna ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya pernah ada Juke Kuro (hitam) dan Juke Shiro (putih) dari model generasi pertama hingga tahun 2019.

Selain itu, pernah ada juga edisi khusus sebelum Kiiro ini untuk generasi kedua, yaitu Juke Enigma yang diluncurkan tahun 2021 lalu, Juke tercanggih hingga saat ini.

Sebagai informasi, Juke Kiiro berbasis generasi kedua yang telah hadir sejak 2019. Model berbasis arsitektur CMF-B ini tidak masuk ke Indonesia.

Nissan Juke Kiiro Batman 2022 - tampak samping
Nissan Juke Kiiro Batman 2022 – tampak samping

Dapurpacu Juke gen-2 merupakan mesin 3-silinder 1.000 cc turbo bertenaga 112 hp (114 PS) dan torsi hingga 200 Nm, yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan atau girboks otomatis kopling ganda.

Nissan Juke Special Edition ini dihadirkan sebagai bentuk kemitraan antara Nissan dengan Film The Batman yang diproduksi Warner Bross Pictures.

Film yang disutradarai Matt Reeves ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne (Batman), Colin Farrell sebagai Penguin, Andy Serkis sebagai Alfred, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, dan Zoë Kravitz sebagai Catwoman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)