Honda Jazz Facelift - Honda Tanggapi Yaris Facelift 2020

Tanggapi Yaris Facelift, Honda: Jazz Masih Dominan di Pasar

Berita HATCHBACK Honda

CaruserMagz.comHonda Tanggapi Yaris Facelift 2020 – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Yaris Facelift 2020 pada awal September 2020. Meskipun di suasana pasar otomotif yang sedang lesu karena wabah Covid-19, Toyota tetap optimis meluncurkan mobil-mobil barunya sesuai rencana. Lalu bagaimana tanggapan PT Honda Prospect Motor (HMP) sebagai pabrikan pemilik kompetitor terbesar dari Toyota Yaris, yaitu Honda Jazz.

Peluncuran model terbaru dari hatchback terlaris Toyota tersebut, tentu membuat kita bertanya, kapan giliran HPM meluncurkan versi facelift atau bahkan generasi baru dari Honda Jazz. Mengingat Honda Jazz Facelift 2020 telah diluncurkan di India dan generasi baru telah mengaspal di Jepang.

Toyota Yaris 2020 Facelift Thailand
Toyota Yaris 2020 Facelift – versi Thailand

Tanggapi Yaris facelift tersebut, Yusak Billy selaku Direktur Inovasi Bisnis dan Pemasaran PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa pihaknya belum bisa mengungkap rencana yang akan mereka lakukan untuk Honda Jazz.

Sejauh ini, untuk Jazz masih bagus penjualannya dan mendominasi pasar hatchback (di Indonesia). Kalau untuk penyegaran produk, kami harus melihat dari kondisi pasarnya lebih dahulu,” ujar Yusak Billy Kamis (10/9/2020).

Yusak mengatakan bahwa pihaknya mempertimbangkan kondisi pasar untuk meluncurkan model baru. Sedangkan kondisi pasar otomotif saat ini masih lemah, walau menurutnya sejak Juni 2020 menunjukkan tren peningkatan untuk pulih, tapi belum sepenuhnya kembali seperti semula.

Yusak mengatakan bahwa pihaknya optimis pasar otomotif akan kembali bergairah, dan setelah pulih barulah mereka akan menjalankan strategi yang sebelumnya telah direncanakan.

Mulai naik secara bertahap sejak Juni, dan kami optimistis akan terus bergairah, sehingga kami dapat menjalankan strategi sesuai yang telah direncanakan,” ujar Yusak.

Honda Jazz Generasi Baru di Jepang
Honda Jazz Generasi Baru di Jepang

Sekedar informasi, Honda Jazz versi facelift 2020 telah diluncurkan di India. Secara desain, bentuknya tidak berbeda dari Jazz yang sekarang ada di Indonesia, namun terlihat bahwa Jazz baru tersebut telah diberi sun-roof. Sehingga kemungkinan ada banyak tambahan fitur pada Jazz facelift mendatang.

Sedangkan Honda Jazz generasi baru yang sudah diluncurkan di Jepang pada 2019 lalu, telah dikonfirmasi oleh petinggi PT HPM bahwa Jazz yang lebih imut tersebut tidak akan masuk Indonesia, karena bentuk desainnya dinilai tidak cocok dengan selera orang Indonesia.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar