Toyota Fortuner Facelift 2020 Segera Meluncur

Setelah New Yaris, Fortuner Facelift 2020 Segera Meluncur di Indonesia

Berita SUV Toyota

CaruserMagz.comKabar Peluncuran Toyota Fortuner Facelift 2020 – Pada akhir video peluncuran Toyota New Yaris Facelift, PT PT Toyota Astra Motor mengungkap ada mobil baru lainnya yang akan segera diluncurkan. Kata-kata ‘See You in Another Launcing’ menjadi penutup video peluncuran New Yaris 2020 yang berdurasi 14 menit, PT TAM masih merahasiakan mobil apa yang akan diluncurkan dalam waktu dekat tersebut.

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM belum bersedia mengungkapkan mengenai mobil apa dan kapan jadwal peluncuran tersebut, namun Dia tidak menyangkal bahwa akan ada peluncuran mobil baru Toyota dalam waktu dekat, saat dikonfirmasi media.

Melihat beberapa peluncuran model baru Toyota di Indonesia seperti Hilux, Corolla Cross dan Yaris Facelift, mobil-mobil tersebut telah terlebih dahulu diluncurkan di Thailand. Maka jika pola tersebut masih berlaku, dapat diprediksi bahwa mobil anyar yang dimaksud sebagai ‘Another Launching’ tersebut adalah Toyota Fortuner Facelift.

Tersisa waktu 3 bulan sebelum tahun 2020 ini berakhir, maka sangat mungkin Fortuner 2020 Facelift menjadi menu penutup dari PT Toyota Astra Motor dalam menjalani tahun penjualan yang berat karena wabah COVID-19 ini.

Ada kemungkinan Fortuner yang bersolek tersebut diluncurkan di ajang Pameran JCC, di bulan November 2020. Namun kata-kata ‘See You in Another Launching‘ bisa jadi mengisyaratkan waktu yang lebih cepat, yaitu pada Oktober 2020.

Toyota Fortuner 2020 Varian Legender dan Standar
Toyota Fortuner 2020 Varian Legender dan Standar

Toyota Fortuner Facelift 2020 debut global di Thailand pada 4 Juni 2020. Sama dengan New Yaris, perubahannya minim di tampilan eksterior dan tambahan beberapa fitur. Ubahan facelift sebenarnya lebih didedikasikan pada Fortuner tipe baru yang diberi nama Legender. Ini analog dengan Venturer pada Innova, yaitu tipe termewah yang mendapat banyak tambahan fitur-fitur canggih dan tampilan lebih mewah dari tipe standar.

Fortuner Thailand mendapat ubahan signifikan di sektor mesin dengan hadirnya varian bermesin baru yang lebih bertenaga, yaitu mesin 2.800 cc dengan tenaga 201 hp dan torsi hingga 500 Nm. Itu jauh mengungguli pesaing terberatnya, Mitsubishi Pajero Sport. Sedangkan tipe standar di Thailand tetap mengusung mesin diesel 2.400 cc bertenaga 148 hp dan torsi 400 Nm.

Toyota Fortuner Legender 2020 Debut Global di Thailand
Toyota Fortuner Legender 2020 Debut Global di Thailand

Fortuner Legender diberi desain wajah yang berbeda dari Fortuner standar, lebih simpel dan elegan. Tipe flagship Fortuner tersebut berbeda kelas dengan varian lain, karena telah dilengkapi Toyota Safety Sense berupa paket fitur keselamatan canggih yang terdiri dari Pre Collision System, Lane Departure Alert, Dynamic Cruise Control, dan 360 view camera dan lainnya.

Belum ada kabar dari PT TAM, apakah tipe baru Fortuner tersebut akan dihadirkan di Indonesia. Kemungkinan besar ubahan pada Fortuner Facelift 2020 tersebut tidak akan jauh berbeda dari versi Thailand, bisa jadi model wajah baru pada tipe Legender disematkan sebagai standar pada Fortuner Facelift Indonesia.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar