Terus Berevolusi, Tampilan Honda Jazz 2020 Generasi Baru jadi Lebih Imut

CaruserMagz.com – Honda Jazz, Hatchback global Honda yang terkenal seantero dunia masih sangat menggoda konsumen otomotif. Di tengah persaingan segmen yang sebenarnya kian menyusut secara kuantitas dibanding segmen SUV, Honda Jazz masih diminati di seluruh dunia berkat imej-nya sebagai mobil berkualitas bagus dengan harga terjangkau.

 
Ya.. jika dibandingkan hatchback dari berbagai brand ternama lainnya seperti Mercedes Benz, Volkwagen, Audi, BMW bahkan Hyundai dan Kia, Honda Jazz memang lebih terjangkau oleh konsumen menengah ke bawah.

 
Namun ada yang unik membedakan hatchback Honda ini dari para kompetitornya, yaitu pada perubahan konsep desainnya. Jika banyak kompetitor di segmen yang sama desainnya berubah menjadi lebih dewasa atau klasik modern, sebaliknya Honda Jazz mengambil arah berbeda ke arah yang lebih girly dan imut.

 
Misalnya Toyota Yaris, Kia Rio, Hyundai i20 dan Ford Fiesta yang semuanya berubah menjadi lebih panjang dan landai, sehingga tampilannya berubah dari imut menjadi lebih elegan atau lebih ke arah selera orang tua. Namun Honda sepertinya tidak terpengaruh oleh tren tersebut untuk model andalannya.

 
Honda Jazz telah digodok di Jepang untuk dihadirkan sebagai model atau generasi terbaru. Diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2019 ini juga, kemungkinan event-nya adalah Tokyo Motor Show 2019. Bahkan tampilannya telah terkuak melalui bocoran brosur seperti pada gambar di artikel ini.

 
Dari bocoran gambar yang tersebar di media Jepang hingga media internasional tersebut, terlihat Honda Jazz masih mengusung bentuk seperti model terakhir yang ada sekarang. Gambar tersebut juga memberi klu bahwa Honda Jazz akan memiliki Type-R, yang pada umumnya adalah tipe sporty dengan kelebihan pada performa dan tampilan lebih maskulin.

 
Perubahan paling terlihat ada di fascial depan, khususnya pada headlamp dan bumper dengan foglamp housing yang baru. Terlihat juga batang krom yang lebih tebal pada grill.

 
Selain itu, kaca depan disebut lebih besar sehingga memungkinkan lebih banyak cahaya menerangi kabin. Hal lainnya yang berbeda adalah beberapa bagian berwarna full hitam, seperti velg, rear spoiler, door mirror (spion), bumper difuser serta pilar B dan C.

 
Ciri khas sporty pada Type-R ini diberikan dengan aksen warna merah pada logo Honda di hidung mobil dan pada bagian tengah setiap velg ban, juga ada list merah pada bagian bawah bumper.

 

Honda Jazz 2020 Generasi Baru
Honda Jazz 2020 Generasi Baru

Pada bagian dalam kabin, beberapa ubahan juga telah teridentifikasi. Antara lain pada setir baru, system infotainment dan climate control. Namun belum ada info detail mengenai fitur-fitur apa yang baru di interior Honda Jazz baru ini.

 
Pada gambar tersebut, juga ada visualisasi dapurpacu, mungkin itu adalah isyarat bahwa Honda memberi peningkatan pada mesin Honda Jazz, bisa jadi penambahan performa atau bahkan ada penambahan varian mesin. Namun belum ada keterangan resmi mengenai perubahan pada powertrain tersebut.

 
Apakah model ini adalah generasi baru atau sekedar penyegaran saja? Belum ada info yang lebih jelas. Dari tampilannya seharusnya ini bukanlah generasi baru, karena bentuk keseluruhan tidak begitu signifikan berubah. Lebih pastinya, kita tunggu saja peluncuran resminya. (YAB)

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar