BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Tampilan Suzuki Jimny 2019 Diumumkan, Kian Gagah dan Modern

Suzuki Jimny 2019 Sierra

Share
CaruserMagz.com – Suzuki merilis foto-foto lebih detail dari Suzuki Jimny 2019 pada 18 Juni 2018. Generasi baru dari Crossover legendaris Suzuki tersebut tampil lebih gagah dan modern dari generasi sebelumnya, namun tetap membawa ciri khasnya yang mengotak, bahkan Jimny 2019 ini terlihat lebih boxy dibanding model sebelumnya.

 
SUV mungil bersasis ladder frame ini dikabarkan akan disediakan dengan 2 pilihan tipe untuk pasar Jepang, yaitu Small Jimny yang akan bersaing di segmen “Kei-Car” dan Jimny Sierra.

 
Namun Jimny Kei-car yang dibekali mesin 660 cc hanya disediakan untuk konsumen Jepang, sedangkan Jimny Sierra adalah model global yang akan dijual di banyak negara lain. Jimny Sierra memiliki mesin yang lebih besar, yaitu mesin 1.500 cc 4-silinder.

 
Tampilan eksterior kedua tipe Suzuki Jimny tersebut bisa dibedakan dari over-fender hitam yang tebal pada bagian atas ke-empat roda Jimny Sierra, dimana bagian tersebut tidak ada pada Jimny biasa.

 

Tipe Suzuki Jimny 2019

Tipe Suzuki Jimny 2019

 
Di bagian belakang, masih mengingatkan kita pada Jimny jaman old, yaitu pintu belakang yang dibuka ke samping dan eksistensi konde ban serap. Sedangkan Lampu belakang, sein dan lampu mundur difokuskan pada bagian bumper.

 
Namun sudah ada high mount stop lamp pada bagian atas pintu belakang. Uniknya, antena pendek diletakkan di sisi kanan belakang atapnya.

 

Suzuki Jimny 2019 - Tampak Belakang

Suzuki Jimny 2019 – Tampak Belakang

 
Di dalam kabin, Interior crossover mungil ini tetap bernuansa Jimny jadul dengan konsep mengotak. Namun mendapat sentuhan modern dengan head unit layar sentuh berukuran 7-inci, MID pada cluster di balik kemudi dan berbagai steering control button.

 
Penampakan kursi menunjukkan bahwa mobil off-road mungil ini berkapasitas 4 penumpang saja. Dimensinya yang narrow memberi ruang bahu yang terbatas, namun generous dalam hal ruang kepala. Kursi depan berdesain semi-bucket menjanjikan kenyamanan.

 

Interior Suzuki Jimny 2019

Interior Suzuki Jimny 2019

 
Hal yang menarik adalah bahwa Suzuki Jimny 2019 ini sudah dilengkapi AC otomatis, cruise control dan autonomous emergency braking system yang menghindarkan mobil ini dari menabrak object di depannya.

 
Suzuki Jimny 2019 ini disediakan dalam 8 pilihan warna, dimana 3 diantaranya adalah warna dual-tone. Sedangkan 5 lainnya single tone.

 
Pilihan warna dual-tone adalah untuk warna biru, kuning stabilo dan ivory metallic. Sedangkan warna single-tone adalah untuk hitam, putih, silver, abu-abu dan hijau gelap. Berikut penampakan warna tersebut:

 

Pilihan Warna Suzuki Jimny 2019

Pilihan Warna Suzuki Jimny 2019

 
Suzuki menyatakan bahwa semua tipe Jimny akan dilengkapi sistem All-Wheel-Drive (AWD) yang bisa diaktifkan saat dibutuhkan saja. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui gearbox manual 5-percepatan atau Matic 4-percepatan.

 
Secara keseluruhan, menurut kami tampilan Suzuki Jimny 2019 ini makin membaik dibanding versi sebelumnya. Sedikit hyperbolic, SUV mungil ini mungkin cocok disebut baby hummer atau Mercy G-Class versi mungil dari Jepang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)