Penjualan Suzuki Jimny 2018 Generasi ke-4

Penjualan Suzuki Jimny Lampaui Target Tahunan hanya dalam 30 Hari

Berita SUV Suzuki
CaruserMagz.com – Nilai historis Suzuki Jimny ternyata masih sangat perkasa di benak konsumen baik di pasar domestik Jepang maupun global. Tidak butuh waktu lama sejak peluncurannya, Suzuki Jimny generasi ke-4 sudah dipesan dengan angka melampaui target penjualan tahun pertama.

 
Hal tersebut telah membuat Suzuki Jepang cukup kewalahan, karena antusiasme konsumen ini melebihi ekspektasi Suzuki sebelum melakukan peluncuran.

 
Sambutan antusias tersebut begitu besar di Jepang, diberitakan media-media Jepang bahwa Suzuki Jimny generasi ke-4 telah dipesan lebih dari 15.000 unit hanya dalam waktu 30 hari sejak peluncuran di bulan Juli 2018.

 
Pihak Suzuki Jepang mempertimbangkan menambah kapasitas produksi untuk menghidari kekecewaan calon konsumen, akibat waktu inden yang terlalu lama dan banyak yang membatalkan pesanan karena tidak sabar menunggu unitnya dikirim.

 
Namun rencana peningkatan kapasitas produksi tersebut baru akan dimulai pada tahun 2019, yaitu di fasilitas pabrik Suzuki Kosai, Jepang.

 
Pihak Suzuki Jepang masih ingin melihat tren pemesanan Jimny, apakah pesanan yang banyak itu adalah euforia peluncuran saja, atau memang stabil. Sehingga peningkatan kapasitas produksi tidak serta merta dilakukan.

 
Baca juga: Begini Penampakan Detail All New Suzuki Jimny Generasi ke-4

 
Di Jepang, Suzuki Jimny disediakan dalam 2 tipe, yaitu tipe standar sebagai Kei Car dan Jimny Sierra yang juga dijual sebagai tipe global.

 
Suzuki Jimny Kei Car dibuat dengan mesin lebih kecil dan dimensi yang lebih kompak, sedangkan Jimny Sierra bermesin sama dengan Suzuki Ertiga dan punya tampilan yang lebih cakep dengan ciri khas crossover.

 
Di Indonesia Suzuki Jimny generasi ke-4 ini telah diperkenalkan melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat pada 2-12 Agustus 2018. sayangnya Mobil legendaris ini belum resmi bisa dipesan oleh konsumen Indonesia dan harganya juga belum diumumkan untuk pasar Indonesia.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar