Honda Tiger 2000 Bangkit Kembali

The Tiger is Back! Legenda 90an Honda Lahir Kembali

Berita Honda Roda Dua

CaruserMagz.com – Honda Tiger Reborn – Teman-teman yang masa remajanya di tahun 1990-an, tentu kenal dengan motor Honda Tiger. Ia berjaya sebagai motor keren anak orang kaya sebelum masa kejayaan Kawasaki Ninja. Di era 90-an, seorang anak SMA yang pergi ke sekolah mengendari Honda Tiger, akan membuatnya nampak berwibawa, keren dan pastinya langsung ketahuan sebagai anak orang kaya, sehingga para cewek seleb sekolah akan suka diantar-jemput dengan motor tersebut, walau pemilik motornya buruk rupa.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 1993, modelnya tak berubah selama kurang-lebih 12 tahun, hingga kemudian lahir generasi baru pada tahun 2005 bernama Honda Tiger Revolution Cruiser, dengan dimensi yang lebih besar dan ubahan pada desain tangki serta bodi belakang yang meruncing. Honda Tiger kemudian diskontinyu di Indonesia sejak tahun 2012 lalu.

Baru-baru ini, dilansir dari media otomotif India GaadiWaadi.com, Honda mematenkan motor baru yang diduga kuat adalah Honda Tiger generasi baru.  Motor anyar tersebut dilaporkan akan bermesin 200cc silinder tunggal.

Sketsa Honda Tiger 2021 Generasi Baru - Tampak Samping
Sketsa Paten Honda Tiger 2021 Generasi Baru – Tampak Samping

Honda sepertinya akan membuat Tiger Reborn, tapi tidak di Indonesia, melainkan di negeri Boliwood. Hal itu karena pangsa pasar motor sport besar masih cukup manis di India, sedangkan di Indonesia peminatnya makin sedikit, yaitu sekitar 6% saja, terus tergerus oleh motor skuter matic yang makin beragam.

Disebutkan bahwa calon Honda Tiger Reborn tersebut akan disesuaikan dengan teknologi masa kini yang lebih canggih, seperti mulai menganut sistem injeksi, teknologi rem ABS dan rem cakram pada kedua rodanya.

Dari gambar paten yang dirilis, sebenarnya model ini pernah diumumkan sebagai motor konsep pada tahun 2014. Modelnya terlihat lebih modern. Tetap menonjolkan bentuk yang kekar dan tangguh, namun kini nampak lebih robotik dengan garis-garis tajam yang menggambarkan kelincahan.

Sketsa Honda Tiger Generasi Baru 2021
Sketsa Honda Tiger Generasi Baru 2021

Sebelumnya dikabarkan bahwa motor baru Honda India ini akan meluncur pada tahun 2021. Namun informasi terbaru dari media, prosesi peluncuran akan dilaksanakan dalam waktu dekat di tahun 2020 ini juga.  Kemungkinan tahun 2021 adalah target pengiriman unit pertama ke konsumen. Akankah motor legendaris ini hadir kembali di Indonesia?

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar