BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Daihatsu Ayla Generasi Baru Diluncurkan 15 Februari 2023, Setelah Agya dan Perodua Axia

Daihatsu Ayla Generasi Baru 2023 Meluncur

Share

CaruserMagz.comKapan Daihatsu Ayla Generasi Baru diluncurkan? – Toyota Agya 2023 generasi baru sudah dipastikan resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada siang ini, Senin, 13 Februari 2023 di Jakarta.

Kehadiran generasi baru Toyota Agya, sudah barang tentu akan dibarengi dengan kehadiran Daihatsu Ayla 2023. Karena kedua mobil LCGC kembar tersebut dirakit di pabrik yang sama milik PT Astra Daihatsu Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Kedua merek Jepang masih menutup rapat penampakan generasi anyar dari duo citycar LCGC-nya tersebut. Satu-satunya bocoran yang bisa didapat awak media adalah versi Malaysia-nya yang bernama Perodua Axia.

Biasanya penampakan eksterior versi Malaysia sangat berbeda dari versi Indonesia di bagian fascia depan, sedangkan bentuk keseluruhan, dan penampakan belakang, serta interiornya, biasanya sama persis.

Jadi mungkin bentuk wajah depan Agya dan Ayla generasi baru 2023 ini adalah kejutan untuk khalayak otomotif Indonesia.

PT TAM menyebut peluncuran All New Agya 2023 sebagai World Premiere atau Debut Global. Sehingga dipastikan bahwa Agya akan meluncur lebih dulu dari Perodua Axia dan Daihatsu Ayla 2023.

Benar saja, ketiga mobil tersebut akan diluncurkan pada 3 hari berturut-turut. All New Agya 2023 menjadi World Premiere di 13 Februari.

Kemudian disusul peluncuran Perodua Axia di Malaysia pada 14 Februari, dan terakhir Daihatsu All New Ayla generasi baru diluncurkan pada Rabu tanggal 15 Februari 2023.

Perodua Axia - Tampak Belakang
Perodua Axia – Tampak Belakang

Perubahan Ayla Generasi Baru yang Terdeteksi

Perubahan yang sudah terungkap dari bocoran Axia di Malaysia adalah bentuk yang benar-benar baru, karena perubahan platform ke DNGA, body yang lebih panjang, dan interior serba baru, yang mengambil bentuk desain kabin yang mirip dengan Toyota Raize dan Avanza 2022.

Ubahan signifikan lainnya adalah pada gearbox transmisi yang dikabarkan mengunakan CVT. Sehingga pergantian rasio gigi akan lebih smooth dan makin irit bahan bakar, yang diklaim bisa mencapai 27 km/liter.

Dashboard Perodua Axia 2023 - Agya Next-gen versi Malaysia

Perodua Axia sudah terkonfirmasi akan memiliki varian yang diberi beberapa fitur ADAS. Namun Agya dan Ayla di Indonesia belum ada bocoran apapun terkait fitur barunya.

Mengenai dapurpacu, Axia di Malaysia tidak mendapat mesin yang berbeda dari generasi sebelumnya. Jadi kemungkinan di Indonesia juga akan menggunakan mesin lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)