Teaser Hyundai Ioniq 7 Diungkap, SUV Listrik Besar Berdesain Mirip Staria

Ioniq 7 Large SUV - Teaser

CaruserMagz.com – Teaser Hyundai Ioniq 7 dan 6 Diumumkan pada ajang IAA Mobility 2021. IONIQ dalam lineup mobil Hyundai ternyata tidaklah terpaku pada satu jenis mobil, namun ini adalah nama dengan seri yang akan menghuni banyak segmen mobil, yaitu hatchback, sedan dan SUV.

Baru-baru ini Hyundai Corporation mengungkap bocoran siluet lineup mobil listrik masa depannya dengan nama Ioniq, yaitu Ioniq 5 yang telah kita kenal, Ioniq 6 sedan concept dan Ioniq 7 Large SUV.

Line-up Hyundai Ioniq EV
Line-up Hyundai Ioniq EV

Dalam rilis teaser mobil listrik yang diberi judul “Completion of Ioniq Line-up” tersebut, yang paling menarik adalah teaser untuk model Ioniq 7 Large SUV.

Hyundai Ioniq 7 ini adalah SUV besar listrik sepenuhnya yang kemungkinan berada dalam segmen yang sepadan dengan Santa Fe atau bahkan Palisade pada barisan mobil non-elektrik Hyundai.

Hyundai juga mengumumkan waktu perilisan mobil listriknya tersebut, yaitu pada tahun 2022 mendatang untuk Ioniq 6 sedan dan 2 tahun kemudian untuk Ioniq 7, yaitu pada 2024.

Waktu peluncuran Hyunda Ioniq 6 dan 7
Waktu peluncuran Hyunda Ioniq 6 dan 7

Yang menarik adalah bahwa teaser Ioniq 7 ini mengingatkan kita pada sosok mobil MPV mewah Hyundai yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada awal September 2021 ini, yaitu Hyundai Staria.

Hal itu terlihat jelas dari LED positioning lamp horizontal tipis dan bentuk seperti grill mengotak besar serta headlamp pixel vertikal di wajah Ioniq 7. Sayangnya bagian belakang belum diperlihatkan bocoran penampakannya.

Line-up Hyundai Ioniq 5, 6, 7
Line-up Hyundai Ioniq 5, 6, 7 – Tampak Depan

Bagian sampingnya terlihat gagah dan panjang. Velg-nya yang besar menampilkan desain spoke yang juga besar. Pillar-D Ioniq 7 ini mengingatkan kita pada Kia Sportage generasi ke-4 dan Kia Stonic yang memotong alur aerodinamis dari kaca samping.

Seluruh model seri Ioniq dipastikan akan menggunakan platform mobil listrik Hyundai yakni E-GMP. Dengan platform tersebut, Ioniq 7 diprediksi akan memiliki 3 baris kabin, artinya kemungkinan besar akan berkonfigurasi 7-penumpang.

Hyundai juga mengumumkan bahwa Ioniq 7 akan diberi baterai berkapasitas besar dari SK Innovation, yang berukuran 100 kWh 800 Volt. Diklaim bahwa baterai tersebut akan membuat SUV besar ini mampu menempuh total jarak 483 km.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 akan jadi Taksi Robotik dengan Fitur Swa-kemudi

Untuk pengeraknya, Hyundai Ioniq 7 akan diberi sistem penggerak AWD dengan konfigurasi dua motor listrik di depan dan belakang dengan output total tenaga gabungan sebesar 308 hp.

Untuk teknologi, Hyundai Ioniq 7 dan semua line-up Ioniq disebut akan mengusung teknologi mobil otonom level-3 yang mengadung fitur Highway Driving Pilot dan semua sistem keselamatan terbaru Hyundai.

Pada varian termahal, Ioniq 7 kemungkinan akan dilengkapi fitur four-wheel-steering dan air-suspension untuk kenyamanan kelas atas dan pengendalian yang presisi.

Tulis Komentar