Tampang Mitsubishi Mirage 2020 Dynamic Shield Diumumkan melalui Teaser Resmi

CaruserMagz.com – Tampang Mitsubishi Mirage dengan tagline “Dynamic Shield Design” terbaru Mitsubishi memang telah lama ditunggu-tunggu. Bahkan telah banyak seniman otomotif yang mencoba membuat render atau perkiraan bagaimana wajah Mitsubishi Mirage jika menggunakan tagline desain Mitsubishi tersebut.

 
Akhirnya akun Instagram Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merilis teraser resmi Mitsubishi Mirage dengan wajah Dynamic Shield pada 7 November 2019, sekaligus menggabungkannya dengan penampakan samping versi sedan dari Mirage Generasi-4 ini.

 
Mirage and Attrage restyled. Sharp, dynamic exterior stylings embody the essence of Mitsubishi Motors robust design. More details to be disclosed on November 18.” Tulis Akun resmi instagram MMC, mitsubishimotorsofficial.

 
Yang artinya kurang lebih: “Mirage dan Attrage dibenahi kembali. Tampilan eksterior yang tajam dan dinamis mewujudkan esensi dari desain yang kuat dari Mitsubishi Motors. Rincian lebih lanjut akan diungkapkan pada 18 November (2019).”

 
Namun belum ada keterangan lebih lanjut apakah pada tanggal 18 November adalah peluncuran fisiknya, atau hanya rilis rincian keterangan spesifikasi dan gambar yang lebih utuh, melalui sarana digital juga.

 
Rumor yang beredar, Mitsubishi Mirage ini akan debut ASEAN di Bangkok Motor Expo 2019, Thailand. Mirage Dynamic Shield ini kemungkinan akan mulai dipasarkan pada tahun 2020.

 
Sebenarnya tongkrongan mobilnya telah tertangkap kamera media otomotif saat melakukan uji jalan beberapa minggu sebelum teaser remi ini diumumkan pihak MMC. Namun mobil itu dibalut kamuflase sehingga sulit dihilat dengan jelas.

 
Dari model dalam balutan kamuflase tersebut, tidak ada perubahan bentuk secara signifikan dibanding Mirage yang sudah ada sekarang. Nampaknya perubahan ini hanyalah penyematan wajah Dynamic Shield pada Mirage yang sudah ada, sehingga model ini tidaklah disebut sebagai generasi baru.

 
Tampilan belakang diperkirakan tidak berubah dari Mirage yang telah ada, termasuk bentuk lampu dan bumper. Mungkin akan berubah dalam hal jeroan lampunya, namun bentuknya diperkirakan jika pun berubah, tidak akan signifikan.

 
Dari tampilan wajah pada teaser yang dirilis tersebut, tampang Mitsubishi Mirage dengan Dynamic Shield ini sedikti berbeda dari Mitsubihi Xpander, tetapi lebih pada arah Pajero Sport Facelift atau Triton terbaru, dimana aksen krom pada sisi samping grill, posisinya vertikal 90 derajat.

 

Mitsubishi Mirage Dynamic Shield Hatchback dan Sedan
Mitsubishi Mirage Dynamic Shield Hatchback dan Sedan

Kabar baiknya, adalah bahwa Mirage terbaru ini akan mendapat banyak fitur tambahan, seperti pengaturan AC otomatis, automatic emergency braking, anti-pedal misapplication, dan stability control. Namun mungkin fitur-fitur tersebut adalah untuk varian tertinggi, dan juga tergantung negara dimana mobil ini dipasarkan.

 
Belum ada keterangan resmi dari Mitsubishi Indonesia, apakah dengan hadirnya model terbaru dari Small Hatchback ini, pihaknya akan kembali memasarkan Mirage di Indonesia.

 
Mobil ini akan kembali menghangatkan persaingan di segmen Citycar non-LCGC jika kembali hadir di Indonesia, kami kira tampang barunya yang cantik ini akan menggoda peminat Honda Brio RS, Kia Picanto terbaru dan atau bahkan Suzuki Baleno.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar