Jadwal Debut Toyota Yaris GR-4 Hot Hatch Diumumkan dengan Teaser

CaruserMagz.com – Toyota mengumumkan teaser pertamanya untuk Yaris GR Hot Hatch, versi performa tinggi dari Compact Hatcback andalannya, yang kemungkinan diperuntukkan bagi lintasan balap dengan Lencana Gazzo Racing (GR).

 
Rilis teaser resmi ini dilakukan oleh Toyota Eropa, dalam rangka mengumumkan tanggal dan tempat resmi debut Toyota Yaris GR-4, yaitu pada 17 November 2019 di Rally Australia.

 
Prototipe Yaris GR. Disiarkan langsung di Wedding Bells, Rally Australia. 17.11.19. # GR4 #GR Yaris #TGRWRT #ToyotaGAZOORacing #WRC pic.twitter.com/aEs3cMxsVQ” – Toyota Europe (@toyota_europe) 6 November 2019. Seperti diumumkan pada akun resmi Toyota Eropa.

 
Foto teaser ini bukanlah foto lengkap, namun merupakan penampakan lebih detail salah satu bagian belakang dari apa yang sudah tertangkap kamera media di sirkuit Nurburgring, saat uji kecepatan, yaitu Yaris dalam balutan kamuflase merah-hitam-putih.

 

Toyota Yaris GR-4 Hot Hatch sedang uji kecepatan di Sirkuit Nurburgring
Toyota Yaris GR-4 Hot Hatch sedang uji kecepatan di Sirkuit Nurburgring – Sumber: Carscoops.com

Baca juga: Toyota Claim C-HR Modif ini sebagai SUV Tercepat di Dunia!

 
Inisial yang tertulis besar dalam pengumuman debut Toyota Yaris balap ini adalah “GR-4” kode untuk Gazzo Racing, yang diperkirakan merupakan tanda bahwa Yaris Hot Hatch ini akan berpenggerak 4-roda alias All Wheel Drive.

 
Yaris untuk lintasan balap ini tentu berbeda dari Yaris standar yang penampakannya telah beredar jelas. Lintasan balap dan performa tinggi menuntutnya memiliki grip ban yang sangat besar pada lintasan, sehingga punya beberapa bagian yang harus berbeda.

 
Perbedaan itu ada pada body Yaris GR-4 yang terlihat lebih agresif, seperti adanya fender yang lebih menggelembung, bumper lebih sangar, grill depan lebih besar, serta ukuran ban yang lebih besar.

 
Mat Harrison selaku Wakil Presiden Eksekutif Toyota Eropa mengatakan bahwa Yaris GR ini akan lebih berkaitan dengan kesuksesan Gazzo Racing di MotorSport. Saat memberi klue akan kehadiran Yaris Hot Hatch ini pada media sebagai turunan dari Gazzo Racing (GR).

 
Artinya, Yaris GR-4 ini memiliki mesin yang lebih besar dari model standar 1.5 liter 4-silinder. Pada Limited Edition Yaris GRMN sebelumnya, mobil dibekali mesin 1.8-liter 4-silinder dengan tenaga 209 HP. Menarik dinantikan, akan seperti apa Hot Hatch Toyota yang akan menyaingi Hyundai i20 N dan kawan-kawan ini.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar