Elon Musk: Tesla Cybertruck Pickup Listrik Meluncur 21 November 2019

CaruserMagz.com – Elon Musk, CEO Tesla menyampaikan cuitan di Twitter pada 6 November 2019, bahwa Tesla akan meluncurkan sebuah Pickup Double Cabin Listrik bernama Tesla Cybertruck pada 21 November 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat.

 
Perwujudan digital pick up listrik tersebut sebenarnya telah lama dirilis. Namun hingga awal November 2019, belum ada tanda-tanda bahwa pickup gagah berteknologi listrik ini akan diluncurkan pihak Tesla. Alhasil Elon Musk banyak disindir netizen bahwa janjinya hanyalah janji kosong.

 
Menanggapi hal itu, akhirnya Elon Musk menyebutkan tanggal pastinya melalui cuitan di Twitter, sekaligus menyebut nama Pickup tersebut sebagai “Cybertruck“.

 
Berikut tulisan Elon Musk di akun Twitter-nya:
Cybertruck unveil on Nov 21 in LA near SpaceX rocket factory
Elon Musk (@elonmusk) November 6, 2019

Yang artinya kurang lebih: “Cybertruck (akan) diungkap pada 21 November di LA, di dekat Pabrik roket SpaceX.”

 
Belum banyak keterang mengenai spesifikasi double cabin listrik Tesla ini. Namun Elon Musk pernah menggambarkan truck pickup-nya sebagai “Pengangkut Penumpang Berlapis Baja dari Masa Depan“. Elon Musk berharap di masa depan Cybertruck ini akan selegendaris Forsche 911 saat ini.

 
Pengusaha jenius yang dijuluki Tony Stark di dunia nyata tersebut juga pernah mengungkapkan bahwa truck listriknya mampu memuat 6 penumpang dan mampu menarik beban towing hingga 136 ton, terdengar berlebihan bukan?

 
Tesla dikabarkan berniat menyaingi Ford F-150 yang merupakan Pickup paling laris di Amerika. Hal itu diungkap dari penyataan Elon Musk yang memuji popularitas Ford F-150 sebagai Truck yang hebat.

 
Dalam rapat pemegang saham Tesla, Musk dikabarkan menekankan bahwa Tesla harus mampu melampaui apa yang telah dicapai Ford F-150. “Jika F-150 bisa melakukannya, maka truk Tesla harus bisa melakukannya,” pernyataan Elon Musk, seperti ditulis media-media Amerika.

 
Namun pabrikan otomotif Amerika yang sudah jauh lebih lama eksis tidak tinggal diam dengan sepak terjang Tesla, Ford dan General Motors juga telah mengumumkan rencana mereka untuk menghadirkan pick up listrik, Ford disebut akan menghadirkan F-150 elektrik dan GM kemungkinan akan membangkitkan nama Hummer yang ikonik untuk truck listriknya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar