BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

SPK Toyota Raize Capai 1.200 Unit dalam Seminggu setelah Diluncurkan

Toyota Raize - Kuning Two-Tone

Share

CaruserMagz.com – Laris manis! Toyota Raize yang belum lengkap seminggu diluncurkan telah dipesan lebih dari 1.200 unit. Toyota memanen SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk Raize sebanyak 1.269 unit hingga Kamis 6 Mei 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta hari ini Jumat, 7 Mei 2021.

Adapun model yang paling banyak dipesan konsumen adalah Raize varian GR Sport yang merupakan tipe dengan tambahan aksesoris Gazoo Racing (GR) untuk membuat tampilannya lebih sporty dibanding tipe G. Dari semua SPK untuk Raize, 83%-nya adalah untuk tipe GR Sport.

Tipe yang paling banyak dipesan datang dari Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT dengan jumlah SPK mencapai 43%. Sedangkan Raize 1.0T GR Sport CVT TSS yang merupakan varian tertinggi, diminati sekitar 40% dari total konsumen yang memesan mobil ini.

Konsumen yang memesan Raize masih didominasi pulau Jawa, dimana dari wilayah DKI Jakarta sekitar 24%, Jawa Barat 19% dan Jawa Timur 11%. Selebihnya terbagi untuk wilayah lainnya.

Toyota Raize Putih tampak Belakang
Toyota Raize Putih

Kondisi pemesan yang tinggi di awal peluncuran tentu telah diprediksi oleh TAM dan ADM. Sehingga kapasitas produksi telah disiapkan untuk memenuhi pemesanan.

Persiapan sebenarnya sudah cukup lama. Kita juga sudah ancang-ancang sebelumnya untuk menghitung volume produksi. Memang di Mei ini kita terkendala puasa dan lebaran. Tapi mudah-mudahan tetap bisa memenuhi suplai,” kata Anton Jimmi Suwandy.

Hingga akhir tahun 2021, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di targetkan diproduksi hingga 34.300 unit, dengan 25% dari jumlah tersebut adalah untuk tujuan eksport ke pasar negara lain.

Namun Anton memastikan bahwa pasar domestik akan diprioritaskan, apalagi jika ternyata permintaan dari pasar dalam negeri cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)