BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai Stargazer Tipe Terendah dapat Upgrage, Tipe Active 2023 jadi Tak Murahan

Hyundai Stargazer tipe Terendah - Active 2023

Share

CaruserMagz.com – Sejak Mei 2023, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengupgrade tipe terendah dari Low MPV andalannya, yaitu Hyundai Stargazer Active 2023. Cukup wajar, karena Stargazer tipe termurah itu sebelumnya nampak murahan, walau harganya sudah tidak bisa disebut murah. Mengingat kompetitornya seperti Daihatsu Xenia, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga dengan harga segitu, sudah mendapat tipe menengah hingga tipe tertinggi.

Upgrade Stargazer tipe terendah ini tergolong minor, yaitu mengganti velg kaleng menjadi velg alloy single-tone dan menambah fitur AC Double Blower. Namun itu sudah cukup signifikan mendongkrat tampilan dan kenyamanan Stargazer.

“Hyundai Stargazer didesain buat pasar Indonesia dan juga mendapat sambutan luar biasa dari konsumen sejak dirilis tahun lalu. Mendengar beberapa masukan dari konsumen kami, maka pembaruan dari Stargazer Active ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap konsumen,” kata Astrid Ariani Wijana, selaku Head of Marketing Department Hyundai Motors Indonesia (HMID) di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

“Untuk lebih memberikan kenyamanan dan juga kepuasan untuk konsumen, terutama konsumen yang mau pindah ke segmen LMPV, maka Stargazer Active ini dihadirkan,” Sambungnya.

Upgrade Stargazer tipe Active 2023 - AC Double Blower
Upgrade Stargazer tipe Active 2023 – AC Double Blower

Menurut Astrid, Stargazer Active ini ditujukan untuk konsumen yang menggunakan mobil sebagai sarana usahanya. Yakni pasar komersial semisal mobil operasional perusahaan, armada travel/taksi dan lain sebagainya.

“Kami melihat ada kebutuhan dari pasar bisnis, untuk menggunakan Stargazer sebagai partner yang mampu menunjang usahanya. Jadi kami harap pembaruan dari Stargazer Active ini akan semakin menunjang operasi bisnis mereka secara optimal. Sekaligus memperkuat posisi Stargazer yang dapat memberi solusi mobilitas kepada semua lapisan masyarakat Indonesia,” Papar Astrid.

Perubahan Hyundai Stargazer tipe Terendah 2023

Penambahan fitur AC double blower diharapkan menambah kenyamanan penumpang di baris kedua dan ketiga. Sebelumnya tipe Active ini hanya dibekali air circulator, atau semacam kipas angin yang memindahkan udara dingin di kabin depan ke belakang.

Perubahan Roda membuat tampilah Stargazer tipe terendah jadi tidak murahan. Karena sebelumnya hanya menggunakan velg kaleng berukuran 15-inci dengan roda 185/65-R15, kemudian diganti menjadi velg alloy 16-inci dengan roda yang lebih lebar, 205/55-R16.

Upgrade Velg Alloy 16-inci
Upgrade Stargazer tipe Active 2023 – Velg Alloy 16-inci

Kedua komponen itu memang sebelumnya membuat Stargazer nampak murahan, padahal harganya mencapai Rp 247 – 260 jutaan. Sedangkan kompetitornya dengan harga tersebut sudah mendapat tipe menengah bahkan tertinggi dengan velg dual-tone dan AC double blower.

Namun memang secara fitur, Hyundai Stargazer tipe terendah ini sudah tergolong lengkap. Misalnya sudah ada head unit touchscreen 8-inci dengan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto.

Secara spesifikasi mesin, Stargazer juga tergolong lebih baik dari kompetitornya. Stargazer dibekali mesin bensin Smartstream 1.5-liter, bertenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan dan transmisi matik IVT.

Bagusnya, harga Hyundai Stargazer Active 2023 ini tidak dinaikkan walau bertambah fitur AC dan upgrade velg, yaitu Rp 247,2 juta untuk varian transmisi manual dan sekitar Rp 260 juta untuk varian transmisi otomatis IVT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)