Skuter Listrik Honda U-Go Meluncur Dengan Harga Rp 16 Jutaan

Skuter Listrik Honda di China

CaruserMagz.com – Honda U-Go merupakan motor listrik terbaru 2021 yang telah resmi meluncur di China. Skuter listrik Honda ini hadir dalam dua varian dengan spesifikasi yang berbeda, yaitu Reguler dan low speed.

Skuter listrik ini ditawarkan dengan harga 7.499 yuan atau sekitar Rp 16 Jutaan. Motor listrik memang menjadi idola di negeri Tirai Bambu, karena biaya operasionalnya yang sangat murah, sehingga mau tidak mau pabrikan motor mulai mengelektrifikasi produknya.

Spesifikasi Honda U-Go Skuter Terbaru 2021

Honda U-Go didesain dengan cukup menarik dan minimalis. Bentuknya mengutamakan fungsionalitas, namun terlihat retro modern.

Honda Skuter U-Go
Honda Skuter U-Go: Youtube.com

Bodi dan Pencahayaan

Tidak seperti motor kebanyakan, Skuter listrik Honda ini tidak memiliki banyak lekukan pada bagian bodi. Namun tampilannya cukup menggoda dan futuristik.

Terutama dari sisi pencahayaan, Honda U-Go ini memiliki teknologi LED baik dari lampu utama sampai Daytime Running Light.

Dari segi warna bodi juga lebih maskulin dan kontras dengan balutan warna hitam pada dek tengah, setang, kulit jok dan juga peleknya. Tentu membuat Skuter listrik U-Go ini semakin terlihat elegan dan sporty.

Honda U-Go - Skuter Electric
Honda U-Go – Skuter Electric

Baterai

Beralih ke bagian powertrain, Skuter U-Go 2021 ini dibekali baterai Lithium ion 48V 30Ah dengan motor listrik berdaya 1.2 kW.

Pada varian low speed hadir dengan daya hingga 800W. Apabila dalam kondisi penuh maka diklaim mampu menempuh jarak hingga 65 km. Selain itu ada varian yang menampung dua baterai sekaligus dan dapat tembus hingga 133 km.

Baca: Skuter Listrik Selis E-Max kini Sudah Punya STNK, Bisa Tempuh 120 km

Fitur

Honda U-Go memiliki dek tengah yang luas dan kapasitas bagasi hingga 26 liter. Tak hanya itu, laci bagian depan juga ada, begitu juga soket USB untuk cas gawai dan anti theft alarm.

Sebagaimana skuter listrik lainnya, Pada sisi panel instrumen Skuter U-Go juga mengadopsi LCD meski tampil sangat sederhana.

fitur motor listrik honda
fitur motor listrik honda

Performa dan Kecepatan

U-Go ini memiliki kecepatan maksimum 53 km/jam. Begitu juga dengan suspensi bagian depan yang masih teleskopik. Namun suspensi pada bagian belakang dengan model ganda yang mudah diatur untuk preload.

Sistem pengereman roda depan menggunakan cakram dan roda belakang mengandalkan rem tromol. Skuter U-Go menggunakan ban bagian depan dengan ukuran 12 inci dan pada bagian belakang berukuran 10 inci.

Tulis Komentar