Ferrari Simoom Super SUV, Render Karya Seniman Independen

CaruserMagz.com Free Render Ferrari Simoom Super SUV – Ferrari dikonfirmasi akan menghadirkan SUV pertamanya dengan nama Ferrari Purosangue. Namun kabar tersebut masih seperti rumor, karena belum ada tanda-tanda Super SUV dari pabrikan Italia tersebut akan diluncurkan. Bahkan gambaran seperti apa sketsa ataun render resmi dari SUV tersebut belum dirilis oleh Ferrari.

Kondisi tersebut membuat pecinta otomotif penasaran. Beberapa desainer grafis otomotif nampaknya tidak sabar ingin menerka seperti apa bentuk SUV Ferrari.

Sebelumnya seorang seniman Photoshop bernama Giorgi Tedoradze membuat rendering Ferrari Purosangue yang fantastis hingga diviralkan media-media otomotif mainstream dunia.

Ferrari Simoom SUV - Samping Depan
Ferrari Simoom SUV – Samping Depan

Kali ini seorang seniman grafis bernama Dejan Hristov membuat render lebih lengkap dari sosok Super SUV Ferrari, ia memberi julukan karyanya dengan nama Ferrari Simoom. Simoom adalah nama angin gurun yang terkenal.

Hristov membuat sekitar 20 gambar render untuk menampilkan penampakan dari semua sisi dari Super SUV Ferrari versinya. Karya rendering ini dipublikasikan secara masif oleh media otomotif besar dunia, karena terlihat seolah render resmi.

Render Super SUV - Belakang Kiri
Ferrari Simoom SUV – Belakang Kiri

Bentuk keseluruhan dari render SUV Ferrari ini lebih seperti supercar yang diberi kaki-kaki kekar dengan otot fender yang gemuk dan roda berukuran besar. Ini jadi seperti supercar yang jadi lebih arogan dengan kaki-kaki besar.

Bentuknya tidak identik dengan Super SUV dari brand kompetitor semisal Lamborghini Urus, Aston Martin DBX atau render karya Tedoradze. Simoom seolah merupakan SUV 2-pintu yang pipih dan aerodinamis layaknya supercar, namun render bagian samping menampilkan ada pintu belakang berukuran kecil.

Render Ferrari Simoom - Hitam
Render SUV Ferrari – Hitam

Bagian depannya nampak sangat identik dengan supercar Ferrari, terlihat dari LED tipis yang mengikuti lengkung hidung depan yang aerodinamis, lampu tersebut langsung terhubung dengan lubang asupan udara yang menuju ban depan.

Bumpernya nampak berkarakter SUV dengan bentuk diffuser yang tajam. Karakter gagah dari sebuah SUV hadir pada fender kekar di atas roda depan yang senada dengan fender roda belakang.

Uniknya Super SUV ini tidak memiliki kaca spion di sisi sampingnya, fungsi rear mirror digantikan oleh kamera kecil di pillar-A bagian atas.

Render Super SUV Ferrari Simoom - Depan Belakang Atas
Render Super SUV Ferrari – Depan Belakang

Lengkungan garis aerodinamis di sisi sampingnya berlanjut sebagai lubang udara, yang bisa saja mengasup kebutuhan udara untuk mesin jika mesin terletak di bagian tengah belakang, atau juga untuk mendingikan roda belakang.

Pintu belakangnya nampak sangat kecil dan mengambil sebagian fender roda belakang. Desain bagian belakangnya terlihat garang mengintimidasi, menunjukkan karakter SUV yang gagah.

Render Super SUV - Depan Belakang Atas
Render Super SUV Ferrari Simoom – Depan Belakang Atas

Di bagian atap, terlihat desainernya menginginkan SUV ini memiliki full panoramic roof. Walau nampak garis pintu bagasi di bagian belakang, namun render ini tidak memiliki kaca belakang. Visibilitas ke belakang sepertinya menggunakan kamera tersembunyi.

Bumper belakang yang besar dan dua pipa kenalpot di belakang sisi dalam roda belakang membuat tampilannya sangat maskulin. Seandainya Ferrari tertarik mewujudkan karya render Dejan Hristov ini, tentu ini bisa jadi salah satu kebanggaan para petrolhead crazy-rich.