Harga Chery Tiggo 8 Pro dan 7 Pro Resmi Diumumkan, Ini Daftarnya

Peluncuran Chery Tiggo 8 Pro dan 7 Pro di Jakarta - 231122

CaruserMagz.comHarga Chery Tiggo 8 Pro dan 7 Pro Indonesia – Setelah diperkenalkan beberapa bulan lalu, akhirnya PT Chery Motor Indonesia (CMI) resmi meluncurkan dua SUV andalannya, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Jakarta, pada Rabu, 23 November 2022.

Dengan peluncuran dan pengumuman daftar harga mobilnya, artinya Chery secara resmi telah mulai menjual mobilnya di Indonesia.

Sebelumnya Chery telah memperkenalkan 3 SUV pada awak media, kemudian berlanjut dipamerkan di berbagai pameran otomotif. Salah satunya adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus lalu.

Untuk harga, Chery Tiggo 7 Pro dipasarkan mulai Rp 368,5 juta hingga Rp 433,5 juta. Sementara Chery Tiggo 8 Pro dibanderol Rp 518,5-548,5 juta.

Chery Tiggo 7 Pro - Compact SUV Canggih dan Mewah
Chery Tiggo 7 Pro – Compact SUV Canggih dan Mewah

Berikut daftar lengkap harga Chery Tiggo di Indonesia (On-the-Road DKI Jakarta, 2022):

Harga Chery Tiggo 7 Pro

  • Tiggo 7 Pro tipe Comfort: Rp 368,5 Juta
  • Tiggo 7 Pro tipe Luxury: Rp 398,5 Juta
  • Tiggo 7 Pro tipe Premium: Rp 428,5 Juta
  • Tiggo 7 Pro tipe Premium Two-Tone: Rp 433,5 Juta
Baca:  Daftar Harga Wuling April 2022, Meroket Setelah Tak Disubsidi PPnBM dan PPN 11%

Harga Chery Tiggo 8 Pro

  • Tiggo 8 Pro tipe Luxury: Rp 518,5 Juta
  • Tiggo 8 Pro tipe Premium: Rp 548,5 Juta

Daftar harga tersebut langsung menggambarkan segmen yang dimasuki Tiggo 7 Pro dan 8 Pro. Chery 7 Pro akan bersaing dengan segmen Compact SUV yang dihuni Honda HR-V, Hyundai Creta, Kia Seltos, MG ZS dan lainnya.

Sedangkan Chery Tiggo 8 Pro akan bersaing dengan segmen medium SUV 7-Seater seperti Wuling Almaz, Honda CR-V, Nissan X-Trail, DFSK Glory i-Auto dan Hyundai Santa Fe.

Chery Tiggo 8 Pro - Luxury 7-Seater SUV
Chery Tiggo 8 Pro – Luxury 7-Seater SUV

Namun secara harga, Tiggo 8 Pro juga akan menjadi lawan bagi Toyota Innova Zenix dan Kia Carens di segmen mobil keluarga 7-seater.

Tapi sejatinya SUV dari merek China ini akan lebih bersaing dengan merek-merek yang memiliki darah senegaranya, semisal Wuling, DFSK dan MG.

Baca:  Daftar Harga Mobil China di Indonesia pada Maret 2022, Mobil Canggih tapi Murah!

Chery sendiri mengklaim bahwa kedua SUV tersebut didedikasikan bagi kaum elit Indonesia, yang mengerti dan menikmati kemewahan sejati. Mungkin maksudnya bukan untuk mereka yang mendewakan merek mainstream.

Kabin Mewah Chery Tiggo 8 Pro
Kabin Mewah Chery Tiggo 8 Pro

Spesifikasi Mesin

Spesifikasi mesin Chery Tiggo 7 Pro memang akan bersaing dengan Honda HR-V, karena ia dibekali mesin 1.500 cc turbo dengan tenaga 155 HP dan torsi 230 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui CVT ke penggerak roda depan.

Sedangkan Tiggo 8 Pro mengusung mesin 2.000 cc TGDI generasi-3 yang menghasilkan tenaga 250 HP dan torsi 400 Nm. Itu adalah tenaga yang cukup besar untuk medium SUV, bahkan jauh menginggalkan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Interior Compact SUV Cina
Interior Chery Tiggo 7 Pro

Fitur-fitur

Sesuai klaimnya sebagai mobil untuk kaum elit, Chery Tiggo Series dilengkapi dengan interior mewah dengan bahan berkualitas tinggi serta fitur-fitur canggih. Bahkan interior kedua mobil tersebut dijuluki Royal Comfort.

Untuk kenyamanan, antara lain telah mengusung Intelligent Voice Assistance (perintah suara untuk mengaktifkan fitur-fitur mobil), AC Otomatis dual zone dengan panel full digital, Audio System Sony, Full Digital Meter Cluster, wireless charger, panoramic roof, dan lainnya.

Baca:  Daftar Harga Toyota Agustus 2022, OTR DKI Jakarta, Jabar dan Banten

Sedangkan untuk fitur keselamatan, telah ada paket ADAS, 6-airbag, kamera 360, serta fitur-fitur keselamatan terkini yang menjadi standar seperti VSA, HSA, EPB, ABS-EBD-BA, dan sebagainya.

Dashboard 8 Pro
Dashboard Chery Tiggo 8 Pro

Jadi, harga Rp 370 – 550 jutaan mungkin terdengar mahal untuk mobil dengan merek baru. Tapi jika melihat kemewahan interior dan fitur-fiturnya, itu akan terasa murah jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Misalnya Honda CR-V dan Hyundai Santa Fe dengan fitur tidak sebanyak itu, sudah berharga nyaris Rp 700 jutaan.

Jika dibandingkan kemewahan interiornya, maka Tiggo 8 Pro terasa jauh di atas CR-V dan Santa Fe, bahkan terlihat seperti mobil premium Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *