Beda Toyota Veloz GR Limited vs Versi Standar

Beda Toyota Veloz GR Limited

CaruserMagz.comBeda Toyota Veloz GR Limited – Toyota Indonesia mengganti trim TRD Sportivo menjadi GR Sport untuk semua varian model sporty pada line up mobilnya. Namun khusus untuk Avanza Veloz, varian baru ini dibuat sebagai limited edition dengan nama Veloz GR Limited.

Dengan nama tersebut, artinya untuk Low MPV sejuta umatnya, Toyota menjadikan versi sporty sebagai edisi terbatas atau dibuat dengan jumlah tertentu saja.

Dengan demikian, konsumen harus secepatnya memesan model ini, jika menginginkannya. Karena jika terlambat, jumlah yang direncanakan telah ludes dipesan konsumen lain.

Beda Toyota Veloz GR Limited - Silver
Toyota Veloz GR Limited – Silver

Apa saja beda Toyota Veloz GR Limited dibanding Veloz standar?

Sama halnya dengan versi TRD Sportivo, varian GR pada Veloz dibedakan dengan tampilan dan berbagai aksesoris yang diharapkan membuat tampilannya lebih gagah serta mudah dikenali sebagai edisi khusus yang lebih bergengsi.

Eksterior

Aksen serba hitam – Beberapa komponen diberi warna serba hitam, yaitu antara lain: frame grill depan, krom hitam di sekitar emblem Toyota di depan dan belakang mobil, list pada difuser depan dan belakang, bagian bawah lampu depan, housing plat nomor di belakang.

Spion hitam glossy – Rumahan spion dibuat berbeda dari warna body, yaitu warnah hitam glossy yang mengkilat untuk mengimbangi berbagai komponen yang serba hitam.

Velg full hitam – Tak ketinggalan velg dengan warna serba hitam sebagai identitas umumnya varian sporty di banyak model mobil.

Eksterior Veloz GR Limited - Serba Hitam
Eksterior Veloz GR Limited – Serba Hitam

Bumper baru – Baik di depan maupun di belakang, Veloz GR Limited mendapat bumper baru yang terliht lebih sporty. Bumper depannya membuat bentuk grill jadi seperti pada mobil sport GR Yaris.

Emblem GR – Identitas sebagai varian GR disematkan berupa emblem GR yang khas berwarna hitam-merah dengan tulisan ‘GR’ putih ada disisi kiri grill depan dan bagian bawah bumper belakang.

Interior

Di kabin, sebenarnya tidak ada perbedaan khusus antara Veloz GR Limited dengan Veloz versi standar. Dashboard dan doortrim tetap dengan plastik keras full hitam dengan beberapa aksen silver.

Beberapa fitur menarik tetap ada seperti head unit layar sentuh, start-stop engine button, AC digital, steering switch buttons dan kursi semibucket yang nyaman.

Mesin

Di sektor dapur pacu, tidak ada beda pada Veloz GR Limited, tetap menggunakan mesin dengan opsi 1.300 cc dan 1.500 cc 4-silinder. Keduanya memiliki pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Mesin 1300cc menghasilkan tenaga maksimum 96,5 PS dan torsi 121 Nm, sedangkan mesin 1500cc mampu menyediakan tenaga 104 PS dan torsi puncak 136 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang karena mobil ini menganut RWD.

Baca: Perbandingan Tenaga Low MPV Indonesia, Veloz-Avanza-Xpander-Ertiga-Mobilio

Daftar harga Toyota Veloz GR Limited

Toyota Veloz 1.3 MT: Rp 221,4 juta
Toyota Veloz 1.3 AT: Rp 232,2 juta
Toyota Veloz 1.5 MT: Rp 232,8 juta
Toyota Veloz 1.5 AT: Rp 243,8 juta.

Veloz GR Limited - Tampak Belakang
Veloz GR Limited – Tampak Belakang

Baca: Ini Deretan Line up Toyota GR Sport di Indonesia dan Harganya

Pengertian GR Sport

GR merupakan singkatan dari Gazoo Racing, suatu divisi sport di tubuh Toyota yang bertugas mengembangkan mobil balap juga sebagai tim professional balapan Toyota di berbagai ajang motorsport dunia.

Toyota Gazoo Racing mempromosikan sebuah filosofi yaitu “Roads Build People and People Build Cars”, yang artinya “Jalan membangun manusia, manusia membangun mobil”.

Filosofi tersebut berarti bahwa Toyota mengembangkan mobil-mobilnya untuk mampu mengatasi semua kondisi jalanan di seluruh dunia. Mobil-mobil tersebut terus dikembangkan untuk jadi lebih baik secara berkesinambungan.

Divisi Toyota Gazoo Racing resmi berdiri pada tahun 2015 dan mulai mengembangkan beberapa produk Toyota hingga menjadi sebuah line-up baru yaitu GR (Gazoo Racing).

Mulanya divisi ini hanya membuat mobil balap atau mobil yang memiliki DNA balap. Toyota GR Supra merupakan sport car pertama yang dikembangkan kemudian muncul model-model lain seperti GR Yaris.

Belakangan, Gazoo Racing juga mengembangkan versi jalan raya dari mobil-mobil balapnya hingga jadi mobil legal road. Kini berlanjut diluncurkan line up GR Sport untuk mobil-mobil versi sporty yang mengusung tampilan sporty saja layaknya AMG Line pada Mercedes-Benz.

Tulis Komentar