BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Segera Meluncur di Thailand, Toyota GR Corolla Makin Dekat ke Indonesia

Hothatch - Tampak Samping

Share

CaruserMagz.comToyota GR Corolla Makin Dekat – Model kedua dari hatchback versi balap yang dijual ke pelanggan umum, yakni Toyota GR Corolla, akan segera diluncurkan di Thailand pada akhir 2022 ini.

GR Corolla menjadi model kedua dari divisi balap Toyota Gazoo Racing yang dijual terbatas setelah GR Yaris. Keduanya menjadi sangat spesial karena nama besar Gazoo Racing di dunia balap internasional.

Memiliki salah satu dari kedua mobil dengan nama legendaris tersebut, menjadi kebanggaan besar bagi pecinta merek Toyota. Karena spesifikasi versi legal road tersebut dirancang berdasarkan mobil balap sesungguhnya.

Toyota GR Yaris telah masuk ke Indonesia dengan jumlah sangat sedikit. Bagi penggemar Toyota GR yang tidak kebagian Yaris, maka berkesempatan untuk mendapatkan sportcar GR versi Corolla yang tentunya lebih bergengsi.

Kapan GR Corolla Diluncurkan?

Kehadiran Toyota GR Corolla di Asia Tenggara sudah dipastikan oleh Toyota Thailand, hanya saja kapan tanggal peluncurannya, belum diumumkan secara resmi.

Diperkirakan prosesi buka tudung itu akan berlangsung di Thailand International Motor Expo 2022 pada Desember mendatang.

Namun ada juga spekulasi bahwa peluncuran GR Corolla akan menjadi pemanis pada perayaan peringatan HUT Toyota Thailand yang ke-60.

GR Corolla - Digital version
GR Corolla – Digital version

Kabar baiknya, Toyota GR Corolla disebut akan diproduksi dengan jumlah lebih banyak dari GR Yaris, yang hanya sebanyak 25.000 unit di seluruh dunia.

Toyota dikabarkan ingin membuat GR Corolla menjadi model global yang dijual di banyak negara. Jadi peluang untuk mendapatkannya akan lebih besar dibanding GR Yaris, bagi para pecinta sportcar Toyota.

Namun krisis chip semikonduktor masih menjadi kendala produksi, sehingga dalam waktu dekat, hanya sedikit GR Corolla yang tersedia.

Interior GR Corolla - Dashboard
Interior GR Corolla – Dashboard

Media Thailand mengabarkan bahwa baru ada 10 unit GR Corolla yang dialokasikan untuk dijual pada awal peluncurannya di negeri gajah putih tersebut.

Merujuk ke GR Yaris yang lebih sedikit saja bisa masuk ke Indonesia, maka sangat mungkin GR Corolla makin dekat ke Indonesia dan bisa dimiliki pecinta Sportcar Toyota Tanah Air. Model ini akan menjadi rebutan para petrolheads tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)