Karlmann King, SUV Termahal di Dunia yang Bermuka Monster Jahat!

CaruserMagz.com – Sebuah produsen mobil custom di Inggris memperkenalkan mobil SUV unik yang diberi nama Karlmann King. SUV berwarna hitam dof ini bagai monster jahat atau tank kendaraan tokoh antagonis di film Holiwood. Namun harganya mencengangkan hingga diklaim sebagai SUV termahal di dunia.

 
Karlmann King ini dibanderol seharga £1,56 juta atau setara dengan 30,3 miliar Rupiah. Dengan uang sebanyak itu, sudah bisa membeli 8 ekor Bentley Bentayga. Atau untuk lebih mudah dibayangkan, harga 1 SUV hyper mewah ini, setara dengan 60 ekor Mitsubishi Pajero Sport Dakar. emejing bukan?

 
Mungkin dalam benak kita bertanya-tanya, mengapa mobil buruk rupa ini bisa berharga fantastis hingga bikin kita geleng-geleng. Namun jika mengetahui dimana mobil ini diperkenalkan dan dijual, hal itu menjadi masuk akal.

 
Ya, Karlmann King ini diperkenalkan di Dubai International Motor Show yang artinya sengaja dibuat untuk mengincar pundi-pundi para juragan petrodollar yang selalu kebingungan, untuk apa lagi uang mereka dibelanjakan.

 
Menurut laman resmi Karlmann King, SUV termahal di dunia ini didesain oleh tim yang terdiri dari 1.800 orang lebih. Bentuk sudut-sudut kaku pada desainnya terinspirasi dari potongan berlian dan pesawat jet tempur siluman yang bernama Falcon.

 

Karlmann King Eksterior - SUV Termahal di Dunia
Karlmann King Eksterior – SUV Termahal di Dunia

Baca Juga: Ini Mobil Bekas Termahal di Dunia! Hingga 59 Milyar Rupiah

 
Salah satu hal yang membuat mobil ini jadi super mahal adalah bahannya yang berupa serat karbon dan baja serta anti peluru. Jadi ini bukan sekedar mobil mewah untuk gaya-gayaan, namun sekaligus memiliki fitur armor militeristik.

 
Untuk jantung pacu, mobil ini dibekali mesin V10 bervolume 6,8-liter yang mampu menghasilkan tenaga 360 bhp, dengan bobot hingga sekitar 5 kali dibanding SUV biasa, kecepatan maksimum yang bisa dicapai adalah 140 km/jam (87 mph) saja.

 
Masuk ke dalam kabin, SUV bongsor yang hanya berkapasitas untuk 4 penumpang ini dicustom seperti suite hotel jetset di Las Vegas, bahkan lebih mewah dari interior Rolls Royce Phantom. Suasana penerangan di kabin bisa diatur sesuai keinginan pemiliknya, bisa sangat cerah atau manjadi lebih gelap.

 

Karlmann King Interior - SUV Termahal di Dunia
Karlmann King Interior – SUV Termahal di Dunia

Berbagai kemewahan bernuansa timur tengah disediakan, dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Apple TV dan PlayStation 4 yang dihubungkan dengan kabel HDTV, kulkas mini dan mesin Nespresso.

 
Pendingin ruangan dan kursi bisa diatur untuk kenyamanan kelas atas. Fitur konektifitas membuat penumpang terhubung dengan smartphonenya melalui tombol khusus yang disediakan untuk melakukan panggilan cepat.

 
Dengan segala kemewahan tersebut, para konglomerat Timur Tengah yang hobby menghambur-hamburkan uang mereka harus berebut jika ingin memiliki mobil ini. Karena ternyata Karlmann King ini hanya akan dibuat sebanyak 9 unit saja. SUV termahal di dunia ini dibuat di pabrik IAT Automobile Technology, yang berbasis di Beijing, China.

 
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

One thought on “Karlmann King, SUV Termahal di Dunia yang Bermuka Monster Jahat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *