Spesifikasi Honda NSX Type S Limited Edition, Versi Pamungkas sebelum Tutup Usia

Honda NSX Type S Limited Edition - versi Pamungkas

CaruserMagz.comSpesifikasi Honda NSX Type S – Honda telah memutuskan untuk mengakhiri produksi sportcar NSX setelah hadir hanya dua generasi. Namun Honda akan merilis edisi pamungkas dari sportcar ini berupa Honda NSX Type S.

NSX Type S menjadi model terakhir dari Honda NSX yang dibuat sebagai Limited Edition. Namun ada perubahan dan peningkatan dalam hal performa dan desain, hingga menjadi lebih agresif.

Acura NSX Type-S - Second Gen
Honda Acura NSX Type-S – Second Gen

Bocoran Spesifikasi Honda NSX Type S

Honda NSX Type S hadir dengan kuota terbatas, yakni 350 unit saja di dunia, dengan rincian 320 di luar Jepang dan 30 unit di Jepang. Spesifikasinya telah diungkap berbagai media otomotif mainstream dunia.

Honda NSX ini merupakan simbol dari tantangan untuk menawarkan mobil super sport yang dapat dinikmati dalam berbagai situasi.

Spesifikasi Honda NSX
Honda NSX Generasi Kedua

Melansir dari autocar.com, NSX Type S ini dibekali mesin berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 3.500 cc hybrid yang diklaim menghasilkan tenaga 592 hp dan torsi 667 Nm. Kinerja tersebut dicapai dari perubahan bagian Intercooler dan turbocharger yang diadopsi dari NSX GT3.

Kapasitas baterai hybrid-nya disediakan lebih besar untuk mendukung kinerja gearbox otomatis 9-percepatan yang diklaim lebih agresif.

Terutama dengan mode sport dan sport+ yang diharapkan memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif. Terlebih mobil ini bakal lebih ringan dengan penutup mesin serat karbon yang mampu memangkas hingga 26,2 kg.

NSX Type S bakal hadir dengan warna matte terbaru yang menjadi warna khusus dan cukup terbatas.

Acura NSX Type S - Tampak Belakang
Honda NSX Type S – Tampak Belakang

Harga Honda NSX Type S

Sebagai edisi terakhir dan terbatas, diharapkan mobil sport Honda ini menjadi incaran kolektor di seluruh dunia. Menyadari hal itu, Honda berani menjualnya harga yang cukup tinggi.

Menurut informasi yang beredar, mobil ini akan dibanderol dengan harga USD 171.495. Jika dirupiahkan setara dengan Rp. 2,4 miliar per unitnya. Angka yang wajar untuk sebuah sportcar, Namun perlu diingat bahwa performa dan spesifikasi Honda NSX Type S ini digolongkan sebagai supercar.

Baca: Memahami Perbedaan Sportcar, Supercar dan Hypercar

Tulis Komentar