Pininfarina PF0 1900 Horse Power, Inilah Hypercar Listrik Tercepat di Dunia!

CaruserMagz.com – Pabrikan Otomotif asal Italia, Automobili Pininfarina sedang membangun Hypercar Listrik yang ditargetkan menjadi mobil paling bertenaga di dunia, mengalahkan semua rekor yang telah ada. Hypercar tersebut adalah Pininfarina PF0 yang bukan hanya memukau dalam hal tampilannya, tapi juga mengerikan dalam hal tenaga dan kecepatan.

 
Telah diumumkan klaim dari pabrikan Italia tersebut bahwa Hypercar yang mereka buat menggunakan powertrain listrik dari Rimac, Perusahaan asal Kroasia. Dengan jantungpacu tersebut, hypercar ini bisa menuntaskan 100 km/jam kurang dari 2 detik, dan 300 km/jam dalam 12 detik.

 
All Electric Hypercar ini akan disenjatai motor listrik untuk tiap rodanya, hingga bisa menembakkan mobil ini dengan tenaga 1900 HP (1927 Ps) dan Torsi 2300 Nm.

 
Dengan performa tersebut, Pininfarina PF0 seperti ingin menandingi Tesla Roadster, Hypercar listrik masa depan yang sudah diumumkan oleh Elon Musk. Sedangkan hypercar yang sudah ada saat ini, seperti Bugatti Chiron akan terkesan lemot jika benar Pininfarina ini akan dijual sebagai Legal Road Car.

 

Pininfarina PF0 - Powertrain Teaser
Pininfarina PF0 – Powertrain Teaser

Automobili Pininfarina benar-benar serius ingin mengalahkan semua hypercar yang pernah dan akan diproduksi oleh pabrikan lain. Termasuk si empunya mesin yang telah merancang Hypercar bertenaga 1888 HP, bernama Rimac C-2 (Concept Two).

 
Desain Pininfarina PF0 dikerjakan oleh sister company pabrikan ini, yaitu Pininfarina Design House yang juga telah lama mengerjakan proyek desain supercar berbagai brand lain.

 
Sayangnya belum ada tampilan utuh konsep Pininfarina PF0 ini, saat pengenalan pun pihak pabrikan hanya membuka bagian belakangnya, termasuk beberapa teaser resmi yang dirilis.

 

Pininfarina PF0 saat Pengenalan Konsep
Pininfarina PF0 saat Pengenalan Konsep

Hypercar ini mengaplikasikan filosofi desain baru yang disebut ‘Pura’, yaitu desain dengan air intake atau ventilasi sesedikit mungkin dan body super ramping, sehingga dihasilkan aerodinamika terbaik.

Loading...

 
Hypercar ini akan dibuat sebagai Limited Edition, yaitu hanya 150 Unit di seluruh dunia. Perkiraan harganya adalah 1,93 Juta Dollar Amerika (sekitar Rp. 27,99 Milyar). Tidak begitu mahal jika dibandingkan 10 Mobil Termahal didunia yang berbanderol $ 2,7 – 13 Juta.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar