Teaser Hyundai Venue Diumumkan, SUV Baby-Kona yang Mungil dan Cakep

CaruserMagz.com – Hyundai sepertinya belum puas dengan line-up SUV yang telah mereka miliki. Pabrikan Korea Selatan tersebut terus menambah lapisan segmen SUV dengan menyelipkan segmen baru diantara segmen yang telah ada. Setelah menghadirkan Kona sebagai compact SUV di bawah Tucson, Hyundai kembali menghadirkan SUV lebih kecil bernama Venue.

 
Setelah mengumumkan ‘Venue’ sebagai nama model yang dijanjikan lahir pada 17 April 2019 tersebut, Hyundai mengumumkan sketsa desain dalam garis pensil dan teaser 2-dimensi interior Hyundai Venue.

 
Hyundai menyadari bahwa SUV adalah model yang akan menjadi pavorit di masa depan, karena tren-nya terus meningkat. SUV adalah pilihan paling logis karena kehandalanannya di semua kondisi jalan, terlepas dari fungsi dan jenis kendaraan.

 
Dalam sketsa eksterior yang diumumkan, mobil mungil ini nampak begitu menggoda. Wajah maskulin Kona tersirat jelas dari Cascading Grille, konfigurasi lampu-lampu dan kap mesinnya. Tampilan sampingnya juga nampak gagah dengan velg raksasa yang kami kira mustahil menjadi nyata pada versi produksi.

 
Sketsa bagian belakang juga tak kalah menarik dengan bentuk keseluruhan yang maskulin. Lampu-lampu mengotak yang mengingatkan kita pada Mini Countryman dan bumper dengan underguard memberi isyarat kokoh.

 

Hyundai Venue SUV - Teaser Eksterior - Rear
Hyundai Venue SUV – Teaser Eksterior – Rear

 
Teaser ini juga memberi gambaran bahwa Hyundai Venue hanya memiliki 3-pintu layaknya coupe. Namun kami kira itu tidak akan terjadi pada versi produksi, kecuali ini mobil sport yang menyasar konsumen kaya, which is also impossible karena jika demikian sudah ada embel-embel ‘N’ pada nama mobil ini.

 
Gambaran ini akan cukup menggoda bagi anak-anak muda yang ingin tampil stylist namun tetap lincah di jalanan perkotaan. Kami berharap body-nya yang terlihat kekar pada versi desain ini, tidak berubah menjadi cupu dan feminim pada kenyataannya.

 
Tak hanya sketsa eksterior, Hyundai juga merilis gambar interior SUV mungil ini. Ternyata tidak seperti eksterior yang seperti baby-Kona, dashboard Hyundai Venue lebih bernuansa Tucson.

 

Hyundai Venue SUV - Interior-1
Hyundai Venue SUV – Interior-1
Loading...

Nuansa Tucson tersebut terlihat pada center-cluster dengan kisi-kisi AC yang seperti terintegrasi dengan head unit layar sentuh. Dashboard dan konsol tengah Venue ini terlihat ringkas, namun modern.

 
Berbeda dari Kona yang memiliki floating head unit, Hyundai Venue diberi monitor layar sentuh yang mirip tablet ditempel pada center-cluster dashboard. Teaser ini juga mengungkap bahwa interior Venua akan diberi dua pilihan kombinasi warna yang berbeda, yaitu coklat cerah+putih dan abu-abu+putih.

 

Hyundai Venue SUV - Teaser Interior - Dashboard
Hyundai Venue SUV – Teaser Interior – Dashboard

Namun ini hanyalah teaser yang merupakan gambar goresan tangan desainer dan hasil olahan komputer. Penampakan aslinya tentu akan kita ketahui pada hari kelahiran SUV Hyundai ini, yaitu 17 April 2019 di New York Auto Show 2019.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Tulis Komentar