Perang Promo! Ini Bonus Menarik Beli Mobil Baru di Akhir Tahun 2018

CaruserMagz.com – Promo akhir tahun oleh distributor-distributor resmi mobil di Indonesia kian sengit dimulai pada bulan November. Perang diskon, bonus dan berbagai hadiah tambahan ditawarkan dengan gencar oleh hampir semua ATPM Mobil. Mulai dari yang wajib seperti kemudahan membeli, hingga berbagai hadiah yang menggoda calon pembeli.

 
Berbagai modus promo gencar tersebut diluncurkan, misalnya untuk menghabiskan stok mobil tahun tersebut, menggenjot penjualan tahun berikutnya, dan lain sebagainya.

 
Namun akhir tahun adalah musim belanja tertinggi di Indonesia setelah menjelang Lebaran. Karena pada bulan Desember ada liburan akhir tahun anak sekolah, dimana biasanya orang tua menyesuaikan liburannya dengan mengambil cuti tahunan.

 
Menyambut momen tersebut, biasanya banyak konsumen yang ingin membeli mobil baru. Hal itu disambut oleh berbagai distributor mobil dengan tawaran promo menarik. Promo yang sudah lazim antara lain kemudahan membeli seperti DP rendah, Cicilan ringan, paket aksesoris tambahan, cash back, service gratis dan lain sebagainya.

 
Namun, beberapa pabrikan menawarkan bonus-bonus lain yang diluar kelaziman tersebut, sehingga diharapkan membuat pelanggan lebih tertarik.

 
Apa saja bonus-bonus menarik dari berbagai merek mobil di akhir tahun 2018 ini? Berikut daftarnya yang mungkin membuat sobat berminat:

 

1. Honda

 
Selain dengan DP 0% dan bunga cicilan 0%, Honda melalui dealer-dealer resminya menggoda calon konsumen dengan berbagai hadiah langsung, yaitu antara lain: Pilihan voucher belanja atau Voucher Liburan senilai Rp. 4,5 Juta.

 
Ada juga pilihan hadiah langsung untuk setiap pembelian unit mobil Honda, yaitu antara lain: Handphone Samsung J6, TV 32″, Home Theater, Power Bank, Headset Bluetooth, Purifier Panasonic. Voucher belanja senilai Rp.300.000, Oli Rp.500.000 dan diskon Rp.500.000. Sesuai informasi yang kami dapatkan dari pramu niaga Honda, program tersebut berlaku nasional.

 

2. Toyota – Auto2000

 
Sebagai jaringan distributor mobil Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 mungkin merasa tidak perlu mengumbar promo dengan hadiah langsung berupa barang atau diskon besar-besaran. Selain promo yang lazim, Auto2000 menawarkan paket service rutin gratis yang mereka sebut paket PESTA.

 
Paket tersebut antara lain: PESTA 7 Kali servis berkala per 3 tahun, PESTA 9 Kali servis berkala per 4 tahun, dan PESTA 11 Kali servis berkala per 5 Tahun. Namun Syarat dan Ketentuan Berlaku sesuai petunjuk buku service.

 

3. Suzuki

 
PT SIS menggoda calon konsumen untuk membeli Ertiga generasi ke-2 dengan hadiah langsung, antara lain iPhone X dan Premium Merchandise yang bisa dipilih dari 6.000an merchandise.

 
Karena Suzuki menjadi sponsor AFF 2018, PT SIS juga ada promo yang disebut “Penalty Chalange” yang berlaku di semua dealer Suzuki di Indonesia. Chalenge tersebut adalah tantangan untuk menendang bola bagi pembeli New Ertiga di bulan November 2018. Hadiah yang dijanjikan adalah 5 unit Sepeda Motor Suzuki GSX-R150 bagi 5 pelanggan yang bisa mencetak gol.

 

4. Nissan

 
NMI menawarkan paket kemudahan pembelian yang mereka sebut “Best Deal Package” dan paket service bernama “Peace of Mind Deal“. Namun itu adalah promo lazim yang mirip dengan tawaran brand lain.

 
Promo yang menarik dari Nissan adalah bonus Speaker Venom untuk pembelian Nissan March, Grand Livina, Serena dan Juke. Sehingga kualitas sound system mobil-mobil tersebut akan sangat menggoda bagi sobat yang suka mendengarkan musik atau radio.

 

5. Mitsubishi

 
Mobil sejuta umat baru dari Mitsubishi ditawarkan dengan bonus-bonus menarik, antara lain: berupa hadiah langsung berupa Tab Samsung Galaxy dan Kaca Film yang diberikan secara gratis. Khusus untuk pembelian Mitsubishi Outlander Sport, ada bonus voucher belanja senilai Rp. 12 Juta.

 
Selain itu, PT MMKSI memberikan service rutin gratis hingga 4 tahun atau 50.000 km. Bukan sekedar gratis biaya jasa, tapi hingga ke cairan seperti oli mesin, coolant dan lain-lain. Menariknya lagi, adalah penggantian suku cadang rutin juga gratis. Jadi praktis, pemilik Xpander hanya perlu memikirkan biaya bensin selama masa service gratis tersebut.

 

6. Hyundai

 
Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku Distributor resmi mobil Hyundai di Indonesia tidak menawarkan promo khusus di akhir tahun 2018. Walau website resminya memuat artikel promo akhir tahun berjudul “Hyundai Year End Fest“. Brand segrup Hyundai, yaitu KIA, bahkan tidak mengumumkan promo sama sekali di laman resminya.

 
Pada brosus digital tersebut, bonus yang ditawarkan antara lain adalah: Kaca Film Premium secara gratis, anti karat gratis, garansi 5 tahun tanpa batas jarak tempuh dan gratis biaya service sebanyak 11 kali atau 100.000 km. Garansi tersebut lebih lama dari biasanya yang hanya 3 tahun.

 

7. Datsun

 
Tak mau ketinggalan, Datsun juga meluncurkan promo yang menarik bagi calon pembeli. Datsun sangat mengerti bahwa konsumennya butuh mobil dengan biaya operasional terjangkau. Untuk itu, Datsun memberi bonus bagi konsumennya yang membeli mobil Datsun berupa voucher bensin Pertamina.

 
Berikut rincian voucher yang akan didapatkan untuk tip tipe mobil Datsun yang dibeli:
All-New GO : Gratis Bensin 12 Bulan, asumsi/ bulan: Rp.400,000 = Rp.4,800,000
All-New GO+ : Gratis Bensin 12 Bulan, asumsi/ bulan: Rp.400,000 = Rp.4,800,000
CROSS : Gratis Bensin 12 Bulan, asumsi/ bulan: Rp.800,000 = Rp.9,600,000

 
Voucher tersebut berlaku pada waktu tertentu dan di pom bensin yang telah ditentukan, yaitu 300 SPBU di seluruh Indonesia. Untuk daftar SPBU tersebut, bisa dilihat pada link berikut: SPBU Milik Pertamina dan SPBU Milik Swasta.

 
Baca juga:
Aksesoris yang Biasanya jadi Bonus Pembelian Mobil Baru
Cara Cek Mobil Baru saat Serah Terima

 
Demikianlah promo akhir tahun 2018 dari beberapa brand mobil ternama di Indonesia. Jika sobat sedang akan membeli mobil, semoga informasi tersebut bermamfaat. Selamat memilih mobil kesayangan, terimakasih telah mengunjungi CaruserMagz.com.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar