Logo Bintang Mercy Menyala dengan LED Iluminasi

Mercedes-Benz Recall GLE dan GLS Terkait Aksesoris Logo Menyala dengan LED

Berita Mercedes-Benz

CaruserMagz.comMercedes-Benz Recall 12.799 Unit GLE dan GLS di AS – Mercedes-Benz telah meluncurkan logo bintang mercy yang menyala dengan LED Iluminasi di mobilnya sejak tahun 2013. Aksesoris yang membuat mobil nampak modern ini telah disematkan pada beberapa model sebagai opsi, juga disediakan sebagai aksesoris after-market dengan harga sekitar 300 Euro atau sekitar Rp 5,2 juta. Logo yang bisa menyala tersebut dibuat menggunakan serat optik dan teknologi LED.

Belakangan ternyata diketahui bahwa aksesoris kosmetik ini berpotensi menyebabkan kecelakaan saat berkendara, karena pemasangan sistem kelistrikan logo tersebut mengganggu fungsi komponen penting terkait keselamatan. Potensi bahaya tersebut dikonfirmasi oleh Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, Amerika Serikat.

Komponen yang terganggu oleh sistem logo ini antara lain power steering, lampu depan kiri dan motor wiper, yang menyebabkan mobil yang dipasangi logo bintang mercy menyala tersebut dianggap gagal memenuhi standar keselamatan yang disyaratkan Badan Administrasi Lalu Lintas AS., sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Logo Mercy Menyala sebabkan Mercedes-Benz Recall GLE dan GLS
Logo Mercy Menyala sebabkan Mercedes-Benz Recall GLE dan GLS

Karena itu, Mercedes-Benz mengumumkan recall atau penarikan kembali di Amerika Serikat untuk beberapa model yang telah menggunakan logo bintang mercy menyala tersebut. Model yang disebutkan dalam daftar recall adalah GLE dan GLS keluaran tahun 2020, yaitu model SUV 7-Seater medium dan besar yang mencakup GLE varian 350, 450, 580 dan GLS varian 450 dan 580. Total kendaraan Mercy yang kena recall di Amerika Serikat ini adalah sebanyak 12.799 unit.

Baca: Makna Logo Mobil-mobil Terkenal di Dunia, Ada yang Berbau Mistis

Pekerjaan perbaikan pada masalah ini tidak memerlukan penggantian suku cadang apapun. Permasalahannya hanya pada pemasangan koneksi kabel grounding yang butuh direlokasi saja. Sehingga teknisi dari bengkel resmi Mercy tidak memerlukan waktu lama untuk perbaikan setiap unit mobilnya.

Pemilik mobil mercy akan mendapat pemberitahuan dari Mercedes-Benz dalam waktu beberapa minggu ke depan, namun jadwal perbaikan tidak serta-merta diluncurkan, melainkan baru dimulai pada 8 Desember 2020. Di sisi lain, Mercedes-Benz USA menyediakan layanan hotline untuk pelanggan berkonsultasi jika mereka memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang kampanye recall tersebut.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar