Penjualan Avanza Ungguli Xpander di Oktober 2018

Avanza ungguli Xpander di Oktober 2018 - Penjualan Avanza vs Xpander
CaruserMagz.com – Persaingan ketat antara Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander terus berlangsung. Sejak awal tahun 2018, Mitsubishi Xpander lebih sering unggul dari Avanza, namun mobil sejuta umat dari Toyota belum kehabisan peminat karena justru pada bulan Oktober 2018, secara mengagetkan Avanza unggul jauh dari Avanza.

 
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan data distribusi wholesale untuk bulan Oktober 2018. Data tersebut menunjukkan terjadi lonjakan pengiriman Avanza dibanding bulan Sebelumnya, yaitu sebanyak 9.519 unit.

 
Data distribusi Avanza pada bulan September 2018 adalah sebanyak 6.151 unit, terjadi peningkatan sebesar 54,8%. Itu artinya meskipun bukan barang baru dengan fitur yang sudah banyak ketinggalan, Avanza masih tetap diminati konsumen Indonesia.

 
Sesuai makna logonya, Toyota benar-benar berhasil mengikat hati konsumen Indonesia untuk tetap menjatuhkan pilihan pada produknya, meskipun kompetitor membuat berbagai mobil yang lebih bagus dalam hal tampilan, fitur dan tawaran berbagai promo service gratis.

 
Baca juga:

 
Sedangkan penjualan Mitsubishi Xpander sebaliknya turun dari bulan September 2018. Selama bulan Oktober 2018 Xpander terkirim sebanyak 5.413 unit, turun 13,8% dari bulan September 2018 dengan angka penjualan 6.276 unit.

 
Namun race bulanan menunjukkan Xpander masih lebih banyak unggul dari Avanza sejak Januari hingga Oktober 2018. Avanza hanya berhasil unggul pada bulan Januari, Juni dan Oktober, sedangkan sisanya dimenangkan Xpander hingga September 2018.

 
Jika diibaratkan ini pertandingan tinju, Xpander adalah anak muda yang segar bugar melawan Avanza yang sudah mulai berumur. Memang ronde lebih banyak dimenangkan Xpander, tapi Avanza belum benar-benar terkalahkan.

 
Kita saksikan terus, apakah Xpander benar-benar akan berhasil menumbangkan hegemoni Toyota Avanza sebagai LMPV sejuta umat. Setidaknya Xpander telah menorehkan sejarah baru pada segmen MPV, karena belum pernah ada LMPV yang sanggup mengungguli angka penjualan Avanza di Indonesia.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar