Penyerahan Pertama Honda All New Brio Dilakukan Serentak Di Gandaria City

CaruserMagz.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar seremoni penyerahan pertama Honda All New Brio pada 200 konsumennya di Area parkir Mall Gandaria City, Jakarta, pada Sabtu 13 Oktober 2018.

 
Acara penyerahan unit pertama Honda Brio generasi kedua ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh Direktur Marketing and After Sales Service PT HPM, Jonfis Fandy.

 
Serah terima unit tersebut hanya berselang 2 bulan setelah peluncuran resmi Honda All New Brio di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2018 yang lalu.

 
Dalam sambutannya, Jonfis Fandy mengatakan bahwa Honda All New Brio ini dirancang untuk kesenangan konsumennya, terutama selama memiliki hatchback mungil yang kian cantik ini.

 
“Kami merancang Honda All New Brio untuk memberikan tiga kesenangan, yaitu kesenangan saat membeli, kesenangan saat memiliki dan kesenangan saat menjual. Bagi konsumen kami, kesenangan mereka dimulai saat menerima unit mobil, dan kami harap berlanjut selama menggunakannya dan membantu mereka saat melakukan upgrade mobil berkat Resale Value Brio yang tinggi,” papar Jonfis Fandy.

 
Menurut PT Honda Prospect Motor (HPM), Honda Brio generasi kedua ini dikembangkan berdasarkan hasil survey terhadap konsumen, khususnya di Indonesia.

 
PT HPM memang seperti mendengar keluhan konsumen dan kritik pecinta otomotif mengenai kekurangan atau kelemahan Honda Brio sebelumnya. Sehingga Honda Brio generasi kedua ini disempurnakan untuk memenuhi ekspektasi konsumen.

 
Perubahan signifikan adalah pada dimensi yang lebih panjang, desain bagian belakang yang dirubah hingga terlihat lebih normal sebagai hatchback, kapasitas bagasi yang lebih luas, wajah baru yang mengikuti Honda Mobilio dan kabin baris kedua yang lebih lega.

 

Penampakan Belakang Honda All New Brio 2018 vs Brio Lama
Penampakan Belakang Honda All New Brio 2018 vs Brio Lama

Baca juga:
Pilihan Small Hatchback di Indonesia
Ini Detail Perubahan Honda All New Brio Generasi Kedua

 
Honda Brio adalah small hatchback terlaris di Indonesia, bahkan mengalahkan duo kembar LCGC dari Group Astra, walau harganya tidak tergolong murah, bahkan untuk Brio Satya yang dijual dengan kategori LCGC.

 
Klaim resale value yang tinggi tersebut cukup wajar, karena citycar ini cukup diminati baik sebagai mobil baru maupun mobil bekas. Banyak calon pembeli hatchback bekas yang akhirnya memilih honda Brio setelah membandingkan berbagai pilihan.

 
Apalagi pilihan citycar di Indonesia makin sedikit setelah seleksi alam oleh pasar otomotif. Dimana beberapa citycar menghilang karena kalan bersaing. Sebut saja ada Suzuki Celerio, Toyota Etios Valco, Kia Picanto dan Hyundai i10, yang kian meredup lalu menghilang karena benar-benar tenggelam.

 
Honda All New Brio ini dikabarkan tidak hanya dipasarkan di Indonesia, tapi juga akan di ekspor ke beberapa negara tetangga.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar