Mitsubishi Triton 2019 Dipastikan Berganti Wajah Dynamic Shield

CaruserMagz.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan pada Senin 15 Oktober 2018, bahwa Mitsubishi Triton baru akan segera hadir atau debut global, yaitu Mitsubishi Triton 2019.

 
Pengumuman ini dilakukan dengan siaran pers yang sekaligus menampilkan render wajah mobil double cabin andalan pabrikan berlambang tiga berlian asal Jepang tersebut.

 
Dari render yang masih disamarkan, terlihat bahwa Mitsubishi Triton baru tersebut sudah memiliki wajah berdesain Dynamic Shield yang sekarang menjadi ciri khas mobil Mitsubishi.

 
Sejauh ini belum ada penjelasan apakah Triton ini adalah generasi baru atau sekedar facelift. Namun dalam siaran pers-nya PT MMKSI mengungkapkan bahwa akan ada banyak perubahan signifikan.

 
“Sudah hampir tiba saatnya untuk mengungkap lembaran baru dari Triton. New TRITON didesain untuk menjadi “Engineered Beyond Tough”, model baru ini memiliki peningkatan performa, fungsionalitas, ketahanan, keamanan, dan refinement (penyempurnaan).” Seperti tertulis dalam siaran pers MMKSI.

 
Dari kata-kata “Lembaran Baru“, ada kemungkinan ini adalah generasi baru dari double cabin ternama tersebut. Apalagi tampilan wajahnya berubah total dan ada keterangan akan ada peningkatan pada dapurpacu, fitur keselamatan dan fungsionalitas.

 
Namun ada juga berita yang mengatakan bahwa ini adalah sekedar facelift saja, karena hanya berubah wajah. Namun dari model-model lain, saat berubah ke pakem desain Dynamic Shield, semua mobil Mitsubushi disebut sebagai generasi baru.

 

Mitsubishi Triton 2019 - Rendering
Mitsubishi Triton 2019 – Spy Shot dan Rendering

Baca juga:

 
Apalagi sudah ada kata-kata New Triton pada siaran pres tersebut, seperti pada pengumuman berikut:

“Telah terbukti melalui pengujian ketahanan yang ketat, serta dikembangkan berdasarkan masukan dari pemilik Triton di seluruh dunia. Temukan New TRITON yang tangguh pada 9 November (2018).”

 
Walau disebutkan akan ada peningkatan performa, Mitsubishi belum mengumumkan detail mesin New Triton tersebut, apakah menggunakan dapurpacu yang lama, atau benar-benar berubah.

 
Jika tidak berbeda dari Triton sebelumnya, mesin tersebut adalah Turbodiesel 2.4-liter MIVEC dengan output tenaga maksimum 181 hp dan torsi 430 Nm. Namun siaran pers mengatakan ada peningkatan performa, kemungkinan tenaga New Triton akan lebih besar.

 
Sayangnya, siaran pers tersebut menyebut bahwa peluncuran Mitsubishi New Triton kemungkinan akan dilakukan bukan di Indonesia, melainkan Thailand. Tanggal peluncuran disebut jelas, yaitu pada jumat, 9 november 2018.

 
Kemungkinan unit pertama baru bisa dikirim ke pelanggan mulai awal 2019, sehingga mobil ini bisa disebut sebagai Mitsubishi Triton 2019, bisa jadi facelift atau New Generation.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar