Nissan Navara 2021 Facelift - Teaser Resmi

Nissan Umumkan Teaser Navara 2021 Facelift, Foto Penampakan Aslinya Bocor Duluan

Berita Nissan PIKAP

CaruserMagz.com – Nissan Global mengumumkan teaser Navara 2021 dengan gambar gelap melalui Channel resmi YouTube-nya pada Selasa, 27 Oktober 2020. Namun di lain sisi, sebenarnya penampakan asli dari pikap double cabin ini telah bocor melalui foto-foto spyshot, seperti yang dikabarkan Carscoops.com sehari sebelum pengumuman dari Nissan.

Truck double-cabin yang di Amerika Serikat dan Kanada bernama Frontier ini akan resmi diluncurkan pada 5 November 2020. Sebagaimana ditulis pada deskripsi video yang dirilis resmi oleh Nissan Global YouTube Channel.

Sebagai mitra yang dapat diandalkan, Navara memberikan kualitas, daya tahan, dan keandalan yang diharapkan pelanggan. Dengan keahlian membangun pikap selama 80 tahun, itu telah menyatu dalam DNA kami. Saksikan pada 5 November (2020) untuk melihat bagaimana Nissan Navara baru melanjutkan warisannya.” tulis Nissan pada Channel YouTube-nya.

Selain teaser depan yang diumumkan Nissan Global tersebut, sebelumnya telah juga diumumkan teaser sisi samping pikap double cabin Nissan ini yang memberi gambaran tentang bentuk keseluruhan dan LED-DRL pada headlamp-nya. Namun teaser tersebut mengusung nama Frontier, dengan insial huruf F, yang akan mengaspal untuk pasar Amerika Utara dan Kanada, sementara di Meksiko dan Amerika Latin tetap akan bernama Navara.

Teaser sisi samping Nissan Frontier - Nissan Navara 2021 Facelift
Teaser sisi samping Nissan Frontier – Nissan Navara 2021 Facelift

Sebelum pengumuman teaser Navara dan Frontier tersebut, tiga foto spyshot tersebar secara online seperti dirilis oleh FormaCar.com pada 19 Oktober 2020 lalu. Ketiga foto tersebut memberi gambaran versi standar, versi off-road dan penampakan belakang dari truk pikap ini.

Untuk versi standar, grill besar pesaing Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton ini dikelilingi aksen krom besar pada sisi sampingnya membentuk V-Motion yang terputus di bagian bawah. Pada sisi atas grill tersebut, ada aksen krom besar di ujung kap mesin yang seolah bersambung dengan krom pada sisi samping grill. Tulisan inisial ‘FRONTIER’ tertera pada aksen krom tersebut.

Hal baru lainnya adalah LED-DRL di sisi atas dan bawah head lamp dan head light LED 4-titik yang terlihat lebih modern. Rumahan lampu kabut juga terlihat baru dengan lampu lebih kecil yang kemungkinan adalah LED. Di sisi samping ada velg baru dual tone. Di bagian belakang ada lampu baru dengan grafis LED kuning serta tulisan ‘FRONTIER’ pada pintu belakangnya, dimana versi lain kemungkinan besar akan bertuliskan ‘NAVARA’.

Bocoran Foto Spyshot Nissan Navara 2021 Facelift - Frontier di Amerika Selatan
Bocoran Foto Spyshot Nissan Navara 2021 Facelift – Frontier di Amerika Selatan

Model lain yang diungkap oleh foto spyshot tersebut adalah varian baru yang diberi kemampuan lebih untuk bersahabat dengan medan off-road ekstrim. Model ini terlihat lebih gagah dengan garnish plastik hitam menggantikan seluruh aksen krom di bagain depan, suspensi terlihat lebih tinggi dengan velg dan ban khusus off-road yang terlihat lebih garang. Ada juga over-fender plastik hitam dengan tambahan lampu merah tepat di atas lengkungan roda, serta bullbar besar yang melindungi bumper depan.

Di Amerika Serikat dan Kanada, Nissan Frontier facelift ini akan menggunakan mesin V6 3.8-liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan. Itu adalah mesin yang sama saat diperkenalkan Nissan pada awal tahun 2020. Sedangkan versi Navara yang akan dijual di Amerika Latin dan pasar global lainnya termasuk di Asia, diperkirakan akan tetap menggunakan mesin 2.3-Liter 4-Silinder Turbo Diesel yang menghasilkan tenaga 190 hp (142 kW) dan torsi 450 Nm (332 lb-ft).

Sebagaimana kita tahu, Nissan Navara adalah basis dari SUV ladder-frame bernama ‘Nissan Terra‘ yang juga dijual di Indonesia. Jadi ada kemungkinan ini juga merupakan versi facelift dari Terra di tahun-tahun mendatang. Paling tidak, penampakan versi off-road dari Navara Facelift di atas, bisa menjadi inspirasi menarik untuk modifikasi Navara atau Terra.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar