Nissan Juke Enigma 2021 Special Edition, Kian Canggih dengan Fitur Amazon-Alexa

Nissan Juke Enigma Special Edition - Juke Gen-2

CaruserMagz.com – Nissan Juke 2021 mendapat Special Edition di Eropa – Nissan Motor Corporation memperkenalkan varian edisi khusus dari Juke Generasi ke-2 dengan nama Juke Enigma. Varian baru ini berfokus pada tampilan yang techy dan fitur-fitur terkoneksi cerdas untuk kaum muda yang melek teknologi.

Tampilan eksteriornya menampilkan grafis bermotif berlian kecil-kecil di casing atap dan cover kaca spion samping. Logo bertulisan ‘ENIGMA’ pada pilar-C memberi kesan digital sebagaimana nuansa Logo Nissan terbaru.

Nissan Juke Special Edition hadir di Eropa
Nissan Juke Special Edition hadir di Eropa

Nissan Juke menawarkan desain yang memukau dan teknologi canggih dalam paket yang benar-benar menarik, Enigma menggunakan gaya unik dan konektivitas cerdas untuk meningkatkan pengalaman berkendara,” kata Marco Fioravanti, Wakil Presiden Nissan Eropa untuk Perencanaan Produk.

Crossover yang sudah diskontinyu di Indonesia ini telah meninggalkan bentuk anehnya yang out-of-the-box. Kini Juke generasi ke-2 hadir lebih logis layaknya mobil masa kini. Bahkan Juke terlihat seperti Baby-XTrail karena memiliki bentuk dan desain yang identik.

Baca juga: Teknologi Mesin Hybrid Nissan Kicks e-Power Lebih Efisien

Juke Enigma 2021 SE - with Hi Alexa
Eksterior Enigma 2021 – Grafis Bermotif Berlian di frame atap dan spion

Tampilan Juke Enigma 2021 ini nampak lebih garang dari versi standar. Itu terlihat dari velg 19-inci berwarna serba hitam glossy, seolah menyatu dengan ban dan cliding hitam di sekujur bagian bawah mobil.

Nissan Eropa menyediakan Juke Enigma dalam tiga pilihan warna, yaitu Gun Metallic Grey, Storm White dengan atap Hitam, atau serba Hitam (all black).

Logo ENIGMA juga disematkan pada beberapa bagian interior. Namun yang paling menarik adalah bahwa Juke Enigma ini merupakan mobil Nissan pertama yang yang mendapatkan kompatibilitas Alexa di Eropa.

Enigma 2021 - with Hi Alexa
Logo Enigma pada interior Juke SE 2021

Perangkat lunak besutan Amazon tersebut diaktifkan sebagai aplikasi khusus yang ditautkan dengan akun NissanConnect pemilik mobil. Fitur ini juga terkenal dengan istilah ‘Hi Alexa‘ sebagaimana MBUX milik Mercedes-Benz dengan ‘Hi Mercedes‘.

Dengan Amazon Alexa, pemilik Juke Enigma bisa mengontrol fungsi tertentu dari mobil mereka dari jarak jauh, seperti memeriksa status kunci pintu, menyalakan lampu, melihat level bahan bakar yang tersisa, mencari tahu tempat parkir atau mengirim alamat ke navigasi TomTom.

Juke Enigma secara resmi diluncurkan di Eropa pada bulan Januari 2021. Di Inggris, Juke Special Edition ini dibanderol dengan harga mulai £23.195 atau sekitar $31.622, jika dirupiahkan sekitar Rp 450 jutaan. Namun ia tidak menjadi yang termahal karena ada varian Tekna yang berharga £23.695 atau sekitar Rp 460 jutaan.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar