BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

VW T-Cross Diluncurkan di Indonesia pada 23 Februari 2022

VW T-Cross Diluncurkan 23 Februari 2022 di Indonesia

Share

CaruserMagz.comVW T-Cross Diluncurkan Rabu, 23/02/22 – PT Garuda Mataram Motor selaku APM Volkswagen di Indonesia telah mengirim undangan resmi pada media, untuk acara peluncuran VW T-Cross Indonesia pada Rabu, 23 Februari 2022, pekan depan.

VW T-Cross adalah compact SUV yang belum lama diluncurkan di India sebagai VW Taigun. Ini adalah crossover canggih yang akan melawan Honda HR-V secara segmen, namun harganya kemungkinan akan berada pada level kompetisi dengan Mazda CX-30, Toyota Corolla Cross atau Toyota C-HR Hybrid.

Kehadiran VW T-Cross di Indonesia sudah terdeteksi sejak Oktober 2021, dari situs pemerintah yang memuat harga NJKB-nya. Kemudian, di Januari 2022 sosok crossover ini sudah terdeteksi di dealer VW di Jakarta.

Dari model yang tertangkap kamera tersebut, diketahui bahwa T-Cross versi Indonesia akan memiliki desain yang sama dengan VW Taigun di India.

Penampakan VW T-Cross Samping dan Belakang
Penampakan VW T-Cross Samping dan Belakang

Untuk dapurpacu, kabarnya Indonesia akan kebagian mesin bensin 999 cc Turbo bertenaga 115 ps dan torsi 178 Nm. Berpenggerak roda depan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Mengukur harga jual T-Cross ke konsumen dari NJKB Rp 317 juta, kemungkinan VW T-Cross ini akan berharga di atas Rp 400 jutaan. Apalagi dengan aturan Pajak emisi yang membuat PPnBM jadi 15%, maka kemungkinan akan lebih mahal dari Rp 450 jutaan.

Jika mengacu pada VW Taigun di India dan harga NJKB-nya yang tergolong tinggi, kemungkinan T-Cross Indonesia ini akan dilengkapi banyak fitur canggih. Selain itu, tampilan eksterior dan interiornya terasa lebih berkelas dari HR-V apalagi Raize dan Rocky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)