BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Next-Gen VW Tiguan Diperkirakan jadi Lebih Sporty dan Aerodinamis

Next-Gen Medium SUV Volkswagen - Render by Jean Francois for Carscoops

Share

CaruserMagz.com – Seorang seniman render bernama Jean Francois Hubert menyumbang karyanya pada Carscoops.com, berupa render digital untuk perkiraan Next-Gen VW Tiguan 2025.

Volkswagen Tiguan diperkirakan masih akan memiliki generasi baru dengan teknologi mesin bakar, atau paling tidak berupa mobil hybrid hingga PHEV.

Mengingat Volkswagen sendiri menargetkan hanya 25% dari produknya akan berteknologi elektrifikasi listrik murni (EV) pada tahun 2026.

Artinya pabrikan ini tidak begitu agresif untuk cepat-cepat mengelektrifikasi line-up produknya, dan masih akan membuat mobil bermesin bakar hingga ICE benar-benar dilarang.

Render Next-Gen VW Tiguan 2025 - by Jean Francois for Carscoops
Render Next-Gen VW Tiguan 2025 – by Jean Francois for Carscoops

Jean Francois memperkirakan bahwa VW Tiguan generasi selanjutnya akan mewarisi desain dari beberapa model listrik VW, seperti Lamando L di China.

Hal itu terlihat dari lampu LED horizontal yang memajang di bagian depan menghubungkan head-lamp dan di belakang pada keseluruhan lebar pintu bagasi.

Baca: VW Tiguan Gen-2 Makin Sporty dan Canggih

Next-Gen Medium SUV Volkswagen - Render by Jean Francois for Carscoops
Next-Gen Volkswagen Tiguan – Render by Jean Francois for Carscoops

Karena diperkirakan Next-Gen VW Tiguan ini akan berteknologi listrik atau bahkan ada versi EV, Francois membuat render dengan minim lubang atau grill pada wajah depan Tiguan.

Pendekatan lebih membulat untuk pertimbangan aerodinamika yang lebih baik, mengingat ini model listrik yang membutuhkan efisiensi energi lebih besar.

Di bagian samping, juga diharapkan lebih aerodinamis dengan garis-garis yang melengkung ketimbang garis tegas seperti yang ada pada Tiguan hingga generasi kedua saat ini.

Untuk urusan fitur, tentu diharapkan VW Tiguan generasi baru telah memiliki berbagai fitur semi-otonom level tertentu yang melibatkan Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist dan Collission Mitigation System.

VW Tiguan dari Generasi ke Generasi

VW Tiguan generasi pertama diperkenalkan pada 2007 dan mendapat facelift pada 2011. Generasi kedua yang ada hingga saat ini diluncurkan pada 2015 berdasarkan platform MQB.

VW Tiguan Gen-2 mendapat facelift pada 2020 dengan perubahan desain dan penambahan varian e-Hybrid, PHEV, dan varian body-style coupe khusus China.

VW Tiguan dari generasi ke generasi
VW Tiguan dari generasi ke generasi

Tiguan generasi ketiga diperkirakan masih akan memiliki varian bermesin bakar murni, ditambah versi hybrid dan mungkin sudah ada versi listrik sepenuhnya atau BEV.

Mungkin butuh waktu hingga dua tahun ke depan untuk kita mulai melihat prototipe Tiguan generasi-3. Karena dikabarkan New Tiguan tersebut akan diperkenalkan pada 2024 dan diluncurkan ke pasar pada 2025.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)