BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Paten Bumper Fortuner Legender Terdaftar di Situs Kemenkum HAM, Indikasi Masuk Indonesia?

Toyota Fortuner GR Sport Thailand

Share

CaruserMagz.com – Toyota mendaftarkan paten sebuah desain bumper mobil baru yang serupa dengan bumper milik Fortuner Legender di Thailand. Paten tersebut diunggah di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkum HAM.

Kabar tersebut tentu langsung diduga sebagai indikasi bahwa Toyota Fortuner Legender akan masuk Indonesia dalam waktu dekat.

Fortuner Legender sebenarnya banyak diharapkan akan hadir berbarengan dengan diluncurkannya Fortuner bermesin 2.8 liter. Namun ternyata bukan Legender, melainkan tipe GR Sport yang jadi varian tertinggi.

Toyota Legender sendiri merupakan tipe flagship Fortuner di Thailand. Dipersenjatai mesin Turbodiesel 2.8-liter dan paket fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Fortuner Legender - versi Thailand
Fortuner Legender – versi Thailand

Fortuner Legender tampil lebih sporty dibanding tipe standar, yaitu dengan desain bumper, grill dan lampu utama yang berbeda, juga warna bodi dual-tone dengan atap dan pillar hitam.

Baca: Toyota Fortuner 2.8 Indonesia Diluncurkan dengan Harga Lebih Murah dari Pajero Sport Ultimate

Paten Desain Bumper Toyota Fortuner Legender di situs Pangkalan Kekayaan Intelekual Kemenkum HAM
Paten Desain Bumper Toyota Fortuner di situs Pangkalan Kekayaan Intelekual Kemenkum HAM

Tapi desain bumper yang dipatenkan Toyota di kemenkum HAM Indonesia sedikit berbeda dari bumper Legender yang ada di Thailand, yaitu pada rumahan foglamp yang ada tambahan aksen horizontal sewarna bodi di tengahnya.

Paten bumper Fortuner tersebut sebenarnya sama dengan Fortuner GR Sport di Thailand, yaitu varian yang lebih tinggi dari Legender.

Fortuner GR Sport versi Thailand terdaftar di paten Indonesia
Fortuner GR Sport versi Thailand terdaftar di paten Indonesia

Sebagai informasi, meskipun belum dijual di Indonesia, Fortuner Legender sebenarnya sudah dirakit di fasilitas pabrik Toyota Indonesia, hanya saja untuk keperluan ekspor.

Tidak ada keterangan resmi dari pihak Toyota Indonesia mengenai paten desain tersebut. Sehingga banyak yang mengira Legender akan masuk Indonesia.

Cukup masuk akal, karena Fortuner di Indonesia belum ada yang berfitur TSS. Sehingga masuknya Legender bisa jadi tipe flagship yang dilengkapi fitur ADAS tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)