BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Toyota Corolla Cross GR-Sport Diluncurkan, Harga 600 Jutaan Apa Istimewa dan Bedanya?

Toyota Corolla Cross GR-Sport Hybrid - IIMS 2023

Share

CaruserMagz.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian flagship baru di ajang IIMS 2023, yaitu Toyota Corolla Cross Hybrid GR-Sport. Peluncuran itu dilakukan di hari pertama gelaran IIMS, Kamis 16 Februari 2023, di JiExpo, Senayan Jakarta.

Tambahan embel-embel GR-Sport pada Corolla Cross berarti ini adalah mobil yang bersolek ala-ala divisi balap GAZOO Racing. Tapi bukan merupakan mobil ber-DNA balap sebagaimana pada GR Yaris atau GR Corolla. Perbedaan Posisi GR di depan vs di belakang nama mobilnya memiliki makna yang sangat berbeda.

Hal yang mengejutkan adalah bahwa versi termewah dari Corolla Cross Hybrid ini dibanderol harga Rp 602,1 juta. Itu sudah mendekati harga Toyota Fortuner, Honda CR-V hingga beberapa Medium SUV Eropa.

Lalu apa istimewanya dari tambahan embel-embel GR-Sport itu, hingga membuat harganya bertambah Rp 60 jutaan dibanding versi standar?

Toyota Corolla Cross Hybrid EV GR-Sport
Toyota Corolla Cross Hybrid EV GR-Sport

Mengingat harga beberapa medium SUV dari merek lain berada pada rentang harga Rp 400 – 550 jutaan, semestinya ada yang sangat spesial dari Corolla Cross Hybrid GR-Sport ini!

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, Toyota Corolla Cross GR Sport ini akan dijual di Indonesia dengan status CBU Thailand, dan dijatah sekitar 60 unit per bulan.

“Dijanjikan itu 150 unit (untuk semua Corolla Cross Hybrid) tiap bulan, dengan kapasitas varian GR Sport 30-40 persen,” ujar Anton dalam sesi wawancara bersama media, setelah launching Corolla Cross GR Sport Hybrid (16/2/23).

Apa Istimewa dan Bedanya dari Varian Biasa?

Model pertama dari model GR-Sport yang mendapat elektrifikasi – Jadi teknologi hybrid adalah keistimewaan paling utama dari model GR-Sport ini. Tapi ini bukanlah jawaban dari pertanyaan mengapa selisih harganya Rp 60 jutaan dari versi Corolla Cross Hybrid non-GR-Sport.

Tampilan lebih sporty dengan body-kit GR-Sport – Tentu aksesoris GR-Sport akan disematkan sebagai pembeda. Dan kemungkinan hiasan itulah yang paling banyak menambah harga crossover ini.

Eksterior Corolla Cross Hybrid GR-Sport
Eksterior Corolla Cross Hybrid GR-Sport

Beda Tampilan Eksterior dari versi non-GR-SVelg Baru khusus GR-Sport dengan desain yang lebih dominan warna gelap, berukuran 18-inci. Rumahah spion yang full hitam (tidak sewarna body), dan Lampu kabut LED.

Tambahan Stabilizer Tunnel Brace di bagian under carriage – agar mobil lebih rigid dan mudah dikontrol saat bermanuver. Itulah mengapa diklaim versi GR-Sport ini lebih Fun-to-Drive.

GR-Sport Suspension yang dikombinasikan electronic power steering yang lebih besar – Upgrade yang ditujukan untuk improvement guna meningkatkan stabilitas serta respon setir yang lebih direct saat bermanuver.

Interior Dashboard Toyota Corolla Cross Hybrid GR-Sport
Interior Dashboard Toyota Corolla Cross Hybrid GR-Sport

Fitur ADAS Toyota Safety Sense (TSS) – terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA), Auto High-beam (AHB), Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitoring.

Improvement pada fitur Entertainment – Head unit 9-inci dengan wireless smartphone connectivity, diklaim sebagai yang terbesar dikelasnya. Corolla Cross Hybrid GR Sport memiliki wireless charger, dashcam, dan panoramic view monitor.

Fitur Interior Convenient – Air Purifier, dan kursi sporty berpembalut kulit dengan logo GR.

Interior Kabin Toyota Hybrid
Interior Kabin Toyota Corolla Cross Hybrid GR-Sport

Wrap up

Itulah perbedaan Toyota Corolla Cross Hybrid GR-Sport dari versi biasanya, dengan harga yang tembus 600 jutaan. Kaum mending-mending tentu tidak cocok membeli mobil ini, kecuali jika dibandingkan dengan merek premium semisal Mazda, BMW, Mercedes dan Lexus.

Jadi, dengan harga melewati batas psikologis mobil menengah ke bawah, apakah Anda akan berpikir untuk membeli SUV medium bermerek Triple Elips ini?

Atau coba-coba melirik merek mewah sekalian semisal Mazda? Atau jika budget kurang, beralih ke merek China semisal Chery Tiggo 7 atau 8 Pro, MG HS, Wuling Almaz?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)