Honda CR-V Generasi Baru 2023 Uji Jalan dengan Kamuflase, Ini Perubahannya

CR-V Next-gen 2023 dalam kamuflase

CaruserMagz.com – Honda CR-V Generasi Baru 2023 dikabarkan telah melalui uji jalan. Hal itu terindikasi dari mobil Honda yang sedang uji jalan dalam balutan kamuflase di pertengahan 2021.

Honda CR-V Generasi ke-5 telah debut global sejak 2016 dan hadir di Indonesia pada 2017, kemudian mengalami facelift pada 2020 yang kemudian baru masuk ke Indonesia di paruh awal 2021.

CR-V Next-gen dalam kamuflase
CR-V Next-gen dalam kamuflase

Model yang serba baru disebut akan diperkenalkan dalam wujud prototipe pada pertengahan tahun depan, dan baru mulai dijual pada tahun 2023, sehingga disebut New CR-V 2023.

Benarkah ini CR-V generasi baru? atau sekedar facelift lagi? Pasalnya dari bentuk keseluruhan, fascia depan belakang dan samping, masih sangat kental dengan bentuk CR-V yang ada sejak 2016 hingga 2021 ini.

Honda CR-V 2023 Generasi Baru
Honda CR-V 2023 Generasi Baru

Namun dilaporkan oleh Carscoops, bahwa CR-V generasi baru tersebut memiliki ukuran bodi yang lebih besar. Walau dari rendering yang diterbitkan netizen Amerika Serikat, perubahannya hanya berkisar face depan yang lebih menyipit.

Hal baru yang dilaporkan media Amerika dari foto-foto spyshot mobil dalam kamuflase antara lain adalah kap mesin lebih panjang, bahu belakang lebih menonjol dan kaca belakang lebih landai.

Selain itu, desain baru mengisyaratkan arah desain yang seirama dengan Honda HR-V generasi ketiga yang sudah diumumkan, yaitu bahasa desain yang lebih clean dan futuristik.

Honda CR-V Generasi Baru camoflage - tampak Samping
Honda CR-V Generasi Baru camoflage – tampak Samping

Hal itu terlihat dari adanya garis-garis lebih tegas di bodi samping, fascia depan baru dengan lampu lebih sipit, grill depan lebih bold dengan honeycom besar-besar di dalam grill yang lebih pipih.

Bodi keseluruhan CR-V generasi baru ini terlihat lebih panjang dengan ground clearance yang tidak berubah, sehingga dia nampak seperti MPV bongsor semisal Kia Carnival terbaru.

Di bagian depan, lampu LED yang lebih tipis terlihat seperti dipisahkan oleh strip krom yang menembus gril, sementara di bagian belakang, lampu belakang diatur secara horizontal kurang menonjol dari sebelumnya, namun masih memiliki nuansa rear-lamp model sebelumnya.

Honda CR-V Generasi Baru - Samping Belakang
Honda CR-V Generasi Baru – Samping Belakang

Hal yang akan melegitimasi bahwa ini adalah CR-V generasi baru adalah peningkatan teknologi yang signifikan. Seperti dilaporkan media-media Amerika, telah terdeteksi adanya instrument-cluster digital baru dan layar sentuh Infotainment yang lebih besar.

Di sektor power train, dikabarkan CR-V 2023 ini akan memiliki varian dengan lencana e:HEV, sebagaimana Jazz dan HR-V. Namun untuk model EV, kemungkinan belum ada, alias masih akan berwujud mobil Hybrid saja.

Hal itu terdeteksi dari kenalpot kembar di bagian belakang dan tidak adanya port pengecasan listrik sebagai indikasi jika model tersebut adalah PHEV atau EV.

Honda CR-V generasi baru ini masih cukup lama diumumkan sebagai model prototipe, konsep atau pun wujud digital yang bersih. Namun melihat bahasa desain baru pada HR-V terbaru, masuk akal jika CR-V 2023 adalah generasi baru.

Tulis Komentar