Honda New HR-V Didesain untuk Lifestyle Anak Zaman Now, Begini Proses Perancangannya

Honda HR-V e:HEV 2021

CaruserMagz.com – Dalam sebuah video resmi yang dirilis akun YouTube Honda Motor Europe, Honda menjelaskan bagaimana Honda New HR-V didesain dan di rancang, serta untuk siapa mobil ini diperuntukkan.

Honda menampilkan semua orang penting dalam proyek desain HR-V ini, seperti Kojiro Okabe selaku Large Project Leader, Mayumi Onoyama yang merancang material dan finishing warna, Daisuke Akojima untuk eksterior, dan Takashi Hirota untuk interior.

Kojiro Okabe menjelaskan bahwa Honda HR-V generasi baru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan lifestyle anak-anak muda zaman now yang ingin memiliki kebebasan, modern dan ingin selalu mengembangkan potensi diri .

Tim Desain Honda HR-V Generasi Baru 2021
Tim Desain Honda HR-V Generasi Baru 2021

Semua sisi desainnya baik eksterior dan interior dirancang dengan mengakomodir semua ekspektasi kaum muda yang menginginkan kenyamanan, dekat dengan teknologi canggih dan tampilan yang modern sekaligus stylist.

Untuk itu, Honda memiliki forum diskusi yang mereka sebut sebagai WAIGAYA, yaitu suatu diskusi yang dilakukan secara terus-menerus sebagai kultur bekerja di Honda untuk mengembangkan produk terbaik dengan pola pikir ekspektasi konsumen.

Diskusi WAIGAYA tersebut merupakan diskusi bebas yang melibatkan banyak orang dari berbagai latar-belakang keahlian, umur dan gender.

Diskusi para Desainer Honda yang disebut WAIGAYA
Diskusi para Desainer Honda yang disebut WAIGAYA

Dalam diskusi tersebut, tidak boleh ada batasan untuk menyampaikan ide. Ini adalah diskusi terbuka dan konstruktif, untuk mengakomodir perubahan yang cepat pada ekspetasi konsumen.

Khusus untuk Honda New HR-V, diskusi WAIGAYA dilakukan dalam banyak sesi yang menyimpulkan bahwa di era digital ini, konsumen ingin memiliki real-life yang enjoyable, namun tetap bisa mengembangkan potensi mereka untuk maju.

Honda HR-V dibangun untuk menjadi partner bagi konsumen untuk mencapai tujuan mereka. Membantu konektifitas yang lebih baik untuk hal-hal yang akan meningkatkan lifestyle konsumen.

Honda HR-V Gen-3 - Tampak Samping
Honda HR-V Gen-3 – Tampak Samping

Baca juga: Honda New HR-V Generasi-3 Pertama Kali Diungkap

Sebagian waktu dalam pengembangan desain Honda New HR-V adalah saat Pandemi Covid-19 melanda, sehingga para desainer benar-benar mempertimbangkan kenyamanan konsumen untuk berlama-lama di dalam kabin.

Baik baris depan maupun belakang dirancang senyaman mungkin dengan ruang kaki dan bahu yang lega, serta kemiringan kursi yang ergonomis, termasuk kebutuhan konektifitas untuk menjangkau dunia luar tanpa harus bertemu langsung dengan banyak orang.

Mayumi Onoyama mengatakan bahwa mobil ini dirancang berdasarkan perasaan konsumen. Menurutnya, hal tersebut belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

HR-V Gen-3 2021 - Tampak Depan dan Belakang
HR-V Gen-3 2021 – Tampak Depan dan Belakang

Sedangkan kepala desain eksteriornya, Daisuke Akojima, mengatakan bahwa mereka ingin menciptakan lebih banyak perasaan positif pada konsumen, dalam wujud desain yang simpel namun berkualitas tinggi. Sehingga memberikan kepuasan penuh setiap mengendarai Honda New HR-V.

Akojima mengatakan bahwa pihaknya ingin meningkatkan desain eksterior HR-V hingga ke titik konsumen merasa bahwa mobil mereka memberi kebebasan.

Interior Honda HR-V e-HEV 2021
Interior Honda HR-V e-HEV 2021

Sedangkan di interior, Takashi Hirota mengatakan bahwa interior HR-V didesain agar konsumen merasa bahwa mereka terkoneksi dengan alam. Bisa melihat dan merasakan suasan di luar mobil, namun menikmati level kenyamanan tinggi di kabin.

Honda New HR-V e:HEV ini dikabarkan akan diluncurkan di Eropa pada pertengahan tahun 2021 ini. Sedangkan di Amerika Utara baru akan hadir pada pertengahan 2022, namun dengan model yang berbeda.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar