NMI Pastikan Kehadiran MPV baru Nissan untuk Indonesia, Inikah Kembaran Xpander?

CaruserMagz.com – Geliat Nissan mulai terlihat kembali di pasar otomotif Asia, setelah lama puasa dari memperbarui mobil-mobilnya atau menghadirkan model baru. Hal itu terlihat dari diluncurkannya Nissan Terra di China pada Februari 2018, kemudian disusul peluncuran SUV 7-seater tersebut di Filipina.

 
Dalam peluncuran Terra di Filipina tersebut, Nissan mengumumkan bahwa pihaknya sedang memulai penambahan line-up baru dan Terra juga akan diluncurkan di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

 
Namun ternyata bukan hanya SUV, Nissan Motor Indonesia (NMI) mulai memberi signal bahwa pihaknya akan menghadirkan jenis kendaraan lain yang bisa berupa mobil LCGC atau MPV baru.

 
Hal itu ditangkap media dari presentasi yang disampaikan oleh Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, pada Rabu, 6 Juni 2018. Pada slide presentasi tersebut, tertulis jelas bahwa NMI akan meluncurkan Nissan Terra SUV dan sebuah MPV baru di Indonesia.

 
“Kami akan memperluas range produk (Nissan) di Indonesia. Sebetulnya, di Indonesia ada tiga segmen yang paling besar pangsa pasarnya, yang pertama adalah LCGC, kedua MPV dan yang terakhir adalah SUV,” kata Eiichi Koito pada jumpa pers di Jakarta Selatan (6/6).

 
Sayangnya slide tersebut tidak memberi rincian lebih jelas, apakah jenis dan nama MPV baru tersebut. Nissan masih merahasiakan informasi mengenai MPV ini, Koito hanya menyebutnya sebagai MPV Nissan di masa depan.

 
Baca juga:

 
Rumor yang sudah lama beredar sejak kehadiran Mitsubishi Xpander adalah bahwa MPV tersebut merupakan generasi baru dari Nissan Grand Livina yang mengambil basis dari Xpander. Hal itu bukan sekedar rumor, namun dihembuskan oleh beberapa petinggi NMI sendiri.

 
Hal itu sangat mungkin mengingat Mitsubishi sudah menjadi bagian dari keluarga aliansi Nissan, sehingga dimungkinkan kedua brand tersebut bertukar basis desain dan teknologi produknya.

 
Mengenai kapan MPV baru tersebut akan diluncurkan, juga belum ada informasi lebih lanjut. Nenarik untuk dinantikan, jika benar itu adalah low MPV Nissan yang merupakan kembaran Mitsubishi Xpander.

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar