KIA Niro EV Diluncurkan di Busan Motor Show 2018, Tenaga dan Jarak Tempuhnya Wah!

CaruserMagz.com – Mengikuti tren otomotif dunia yang mulai bergeser ke mobil listrik, KIA menambah produk Electric Vehicle (EV) dengan menghadirkan KIA Niro EV, setelah sebelumnya KIA Soul EV hadir sebagai kendaraan listrik sepenuhnya pertama dari pabrikan Korea Selatan Tersebut.

 
Peluncuran KIA Niro EV di ajang Busan International Motor Show 2018, Korea Selatan pada Kamis 7 Juni 2018, cukup menyita perhatian media dunia. Terasa sangat tepat KIA meluncurkam Niro bertenaga listrik tersebut di BIMS 2018, mengingat Busan dikenal dunia sebagai kota teknologi Korea yang sangat modern dan penuh kecanggihan.

 
Dengan tampilan modern yang sudah disukai konsumen di berbagai negara besar, KIA Niro EV ditawarkan dengan berbagai kelebihan baru, seperti teknologi mobil EV yang eksklusif dan beberapa fitur keselamatan baru.

 
Sumber tenaga mobil ini adalah baterai lithium-polymer berkapasitas 64 kWh yang mampu membuat Niro EV ini menempuh 380 km untuk sekali cas.

 
Berbicara tentang performa, motor listriknya mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 204 PS dan torsi 395 Nm. Akselerasinya cukup menjanjikan dengan klaim 7,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam.

 

KIA Niro EV Interior - Busan 2018
KIA Niro EV Interior – Busan 2018

 
Hal yang menarik adalah bahwa KIA Niro EV ini adalah mobil berjenis SUV compact atau disebut Crossover Utility Vehicle (CUV). Sehingga dia memiliki berbagai kelebihan Crossover seperti tampilan yang menarik, daya jelajah yang bagus, kepraktisan memadai dan kabin yang relatif lega.

 
Ditambah kemampuan jarak tempuh yang tergolong jauh membuat Niro EV bukan sekedar Crossover, tapi juga menawarkan kecanggihan mobil listrik dalam CUV yang lincah dan bertenaga.

 
KIA Niro EV bukanlah varian pertama yang mendapat elektrifikasi. Niro seperti berevolusi dari masa ke masa, sebelumnya mobil ini juga dibuat dalam versi hybrid, kemudian ditambah versi plug-in hybrid dan yang terakhir ini barulah menjadi mobil listrik sepenuhnya dengan zero emission.

 
Baca juga:

 
Compact SUV listrik ini didesain di Kia Design Center, California, Amerika Serikat dengan dukungan dari pusat desain Kia di Namyang, Korea Selatan. Niro EV mulai dijual di Korea Selatan pada pertengahan 2018, selanjutnya akan dipasarkan ke berbagai negara di seluruh dunia.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *