Harga Wuling Almaz Resmi Diumumkan, Rp. 318,8 Juta OTR DKI Jakarta

CaruserMagz.com – Setelah proses rilis yang bertahap, mulai dari bocoran foto-foto di pabrik Wuling dan pengenalan serta test drive bagi para jurnalis, akhirnya Wuling Almaz secara resmi diluncurkan oleh PT SGMW Motor Indonesia, pada Rabu Sore, 27 Februari 2019, di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

 
Point penting pada peluncuran resmi ini adalah harga Wuling Almaz yang cukup lama menjadi misteri. Media hanya bisa menduga-duga dari bocoran informasi oleh pihak Wuling.

 
Akhirnya harga resmi Wuling Almaz diumumkan dengan seremoni yang meriah, dengan rangkaian acara sambutan dari para petinggi Wuling Motors dan pemberian hadiah bagi konsumen yang telah memesan Wuling Almaz.

 

Perkenankan kami meluncurkan SUV dengan teknologi pintar, Wuling Almaz!” kata Xu Feiyun selaku Presiden Wuling Motors dalam sambutannya pada peluncuran Wuling Almaz di Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (27/2).

 
Harga Wuling Almaz ini adalah Rp. 318.800.000 On-The-Road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta, yang artinya akan berkisar Rp. 320an juta untuk wilayah di luar Jakarta, tergantung biaya transportasi dan pajak daerah masing-masing.

Harga Wuling Almaz Resmi Diumukan - 318,8 Juta Rupiah
Harga Wuling Almaz Resmi Diumukan – 318,8 Juta Rupiah

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Wuling Almaz Indonesia

 
Banderol Harga tersebut ternyata tidak terpaut jauh dari perkiraan kami sebelumnya, ketika harga NJOP Wuling Almaz terungkap pada situs resmi dirjen Pajak DKI Jakarta, yaitu sebesar Rp. 203 juta.

 
Hasil perhitungan kami secara kasar untuk harga OTR Almaz ini adalah Rp. 315 Juta. Artinya benar bahwa Wuling Almaz akan bersaing denga Honda HR-V dan compact SUV lainnya dalam hal harga. Walau secara fitur sebenarnya mobil ini bahkan lebih canggih dari medium SUV 500 jutaan.

 
Lalu apa saja yang akan dinikmati pemilik Wuling Almaz dengan membayar SUV ini senilai hampir Rp. 319 juta tersebut? Vice President Wuling Motors, Cindy Cai menguraikan pada poin apa saja Wuling Almaz punya keunggulan, seperti pada penjelasannya saat memberikan kata sambutan.

 
Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga, teknologi CVT terkini, fitur terdepan, serta tampilannya yang menarik menjadikan Almaz Smart and Technology SUV, sebagai pilihan produk yang kompetitif di kelasnya,” papar Cindy Cai.

 

Mesin dan Transmisi

Wuling Almaz SUV dibekali mesin bensin 4-silinder dengan kubikasi 1.500cc dan teknologi turbocharger. Tenaga maksimun yang bisa dihasilkan mesin tersebut adalah 140 HP dan torsi puncak hingga 250 Nm. Tenaga dan torsi tersebut sudah mendekati milik Toyota Fortuner yang berharga hampir Rp. 500 jutaan.

Untuk transmisi, Wuling Almaz menggunakan Continuously Variable Transmission (CVT) 8-speed simulated dengan teknologi Bosch Holland yang dianggap terkini dan menghasilkan perpindahan gigi lebih halus namun tetap responsif.

 

Bertabur Fitur Canggih

Selling Point dari Wuling Almaz ini adalah berbagai fitur-fitur canggih yang cukup mencengangkan untuk mobil Rp. 300 jutaan. Khususnya pada multimedia, fitur keselamatan, kenyamanan interior dan fitur-fitur pintar.

Antara lain: panoramic sunroof sepanjang 0,82 meter, Smart Multimedia 10,4 inci berupa layar touchscreen yang terbentang vertikal, sound system keluaran Infinity by Harman, AC Digital dan otomatis, cruise control, konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto, Electric Seat Adjuster, 360 view Cammera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Keyless System berupa start-stop button, keyless remote dan keyless entry, serta lainnya.

 

Fitur Keselamatan

Wuling Almaz juga tergolong canggih untuk fitur safety, antara lain: Hill Hold Control (HHC) Electric Parking Brake, Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS), Disc Brake pada keempat roda, Seat Belt Warning untuk semua kursi.

Sehingga value for money SUV Wuling ini dapat dikatakan sangat tinggi. Karena jika saja ini adalah mobil dari brand Jepang atau Korea, kemungkinan harganya akan menyentuh hingga Rp. 600 jutaan dengan fitur selengkap dan kualitas interior sebagus itu.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar