BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Wuling Produksi Mobil Listrik Mungil di Indonesia, Siap-siap Tahun Depan Ganti Motor ke Mini EV!

Wuling GSEV Concept - Mobil Listrik Mungil

Share

CaruserMagz.comWuling Produksi Mobil Listrik di Indonesia – Gelaran GIIAS 2021 pada November 2021 menjadi ajang bagi Wuling Indonesia untuk memamerkan dua mobil listrik mungil yang merupakan produk EV terlarisnya di China.

Kedua EV mungil yang dipajang di GIIAS 2021 tersebut adalah konsep mobil listrik murah berbasis Global Small Electric Vehicle (GSEV) generasi kedua.

Sebenarnya model tersebut sudah ada versi produksinya di China dengan nama Hongguang dan Baojun Mini EV. Produk tersebut dinobatkan sebagai The Champion of China’s New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

Pengenalan GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen kami mendukung program pemerintah Indonesia dalam percepatan elektrifikasi kendaraan,” ujar Han Dehong, Vice President Wuling Motors.

Inisiatif ini merupakan bentuk keseriusan Wuling di industri otomotif, serta mengambil peran dengan turut serta menghadirkan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia dalam waktu dekat,” sambungnya. 

Wuling GSEV Concept - Mobil Listrik Mini
Wuling GSEV Concept – Mobil Listrik Mini

Wuling Indonesia berencana memasarkan mobil listrik mungil berkapasitas 4 orang ini dengan memproduksinya langsung di tanah air. Jadi kemungkinan harganya akan sangat terjangkau untuk kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Ini bisa jadi terobosan awal bagi industri otomotif tanah air, untuk elektrifikasi kendaraan secara masif. Mengingat saat ini, mobil listrik masih merupakan kendaraan utuk kelas ekonomi ningrat.

Artinya bagi kita yang menggunakan mobil hanya untuk berkomuter di dalam kota, mobil listrik mungil seperti ini akan sangat cocok.

Bisa juga menggantikan peran motor roda dua, hingga udara perkotaan akan terasa lebih bersih dengan berkurangnya asap kendaraan.

Di China, Hongguang Mini EV dibanderol harga murah, yaitu sekitar Rp 60 hingga 90 jutaan saja. Alhasil, Mini EV ini menjadi yang terlaris di negeri asalnya.

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk mobil listrik kecil berbasis GSEV. Angka penjualannya fantastis, sudah terjual lebih dari 650.000 unit dengan angka wholesale per bulan mencapai 41 ribuan, sudah seperti penjualan motor di Indonesia.

Wuling Hong Guang mini EV
Wuling Hong Guang mini EV

Wuling Produksi Mobil Listrik di Indonesia, Diluncurkan Tahun 2022

Saat ini kami sedang dalam tahap akhir persiapan memasuki era kendaraan listrik di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan produk generasi berikutnya dengan platform GSEV. Mobil listrik ini tidak hanya akan dijual di Indonesia tetapi juga diproduksi di Tanah Air,” papar Han Dehong.

Sementara Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors mengungkapkan, bahwa Wuling Mini EV berplatform GSEV ini akan diluncurkan di Indonesia tahun 2022 mendatang.

Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa generasi kedua dari Wuling GSEV akan diluncurkan di Indonesia pada 2022,” ungkap Guoyong.

Guoyong juga mengatakan, EV mungil ini sangat diminati masyarakat dunia, sehingga direncanakan akan dijual di 70 negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)