BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

MG Rilis Gambar MG4 EV, Crossover Listrik yang Meluncur September 2022

MG4 EV - Crossover Listrik Pertama MG

Share

CaruserMagz.com – MG merilis gambar digital resmi dari MG4 EV, crossover listrik baru yang akan debut global pada September 2022 di Inggris. SUV listrik Inggris ini kemungkinan akan bersaing dengan Hyundai IONIQ 5, KIA EV6, Toyota bZ4X dan Subaru Solterra di pasar global.

MG4 EV adalah model pertama yang menggunakan arsitektur Modular Scalable Platform (MSP), sebuah platform yang didedikasikan untuk mobil listrik murni dari MG. Selanjutnya flatform ini akan digunakan pada model lain di segmen berbeda.

Desain dan platform MG4 EV ini dikembangkan oleh SAIC, perusahaan induk asal China yang kini memiliki saham maayoritas MG.

MG4 menggunakan bahasa desain yang tajam ala-ala mobil Jepang. Wajahnya terlihat tajam dengan headlamp lancip, LED-DRL vertikal yang agresif dan hidung tanpa grill.

MG4 EV - Crossover Listrik Pertama MG
MG4 EV – Crossover Listrik Pertama MG

Di bagian bawah bumper terdapat difusser hitam pipih yang seolah menangkap udara untuk dipasok ke grill bawah guna mendinginkan baterai atau motor listriknya.

Di sisi samping, nuansa crossover terlihat kental dengan clading hitam tebal di bagian bawah pintu, dan velg sporty yang dibalut ban tebal.

Profil samping menampilkan atap yang seolah mengambang karena pillar-B dan C yang hitam serta pillar-D yang dibalut kaca belakang.

Di bagian belakang, lampu belakang LED seolah terhubung dengan LED bar horizontal yang memanjang di pintu bagasi, model desain rear-end yang sedang trending saat ini.

Hal unik terlihat pada rear-spoiler yang terpisah membuat kaca belakang seolah terintegrasi dengan atap kaca. Atap kaca mulus tersebut kemungkinan adalah panoramic-roof yang luas.

Bumper belakang memiliki skidplate bergaya aluminium besar, dalam balutan clading hitam khas SUV. Tampilan belakang yang simpel membuat MG4 EV ini sedap dipandang.

Crossover Listrik Pertama MG - Tampak Belakang
Crossover Listrik Pertama MG – Tampak Belakang

Interior

Di dalam kabin terdapat dashboard dengan head unit dan instrument cluster full digital. Layar sentuh infotainment-nya dilengkapi tombol fisik di bawahnya.

Uniknya, dibawah center-cluster mobil ini ada seperti meja kecil yang memuat wireless charger, kenop pemiihan mode mengemudi dan sebuah tombol yang mungkin adalah rem parkir elektrik.

lingkar kemudi terlihat berbentuk oval dengan bagian rata di atas dan bawahnya. Terdeteksi cup holder di konsol tengah dan bentuk doortrim yang normal.

Ada juga arm-rest besar dan proper di konsol tengah yang berpembalut kulit. Sementara jok kursinya dibalut kombinasi antara bahan kulit dan fabric.

Interior MG4 EV - Kokpit
Interior MG4 EV – Kokpit

Powertrain

Crossover EV ini disediakan dengan dua kapasitas baterai, yaitu 51 kWh dengan jarak tempuh 350 km (218 mil) atau baterai 64 kWh dengan jangkauan 452 km (281 mil) berdasarkan pengujian WLTP.

Model MG4 EV ini diberi penggerak RWD dengan motor listrik tunggal. Namun platformnya akan bisa untuk sistem penggerak AWD dengan penambahan motor listrik di depan.

MSP MG dedicated Platform
MSP MG dedicated Platform

Platform Khusus EV untuk Line-up Mobil Listrik MG

MG4 EV adalah model pertama yang memperkenalkan Modular Scalable Platform (MSP) baru, arsitektur khusus EV yang diklaim menawarkan keselamatan, teknologi, dan efisiensi serta pengendalian level tinggi.

Platform EV MG ini juga diklaim kompatibel dengan teknologi masa depan termasuk sistem pertukaran baterai dan pembaruan over-the-air sepanjang siklus hidup kendaraan.

MG menyebutkan bahwa arsitektur baru ini mendukung berbagai model yang berbeda termasuk hatchback, SUV, hingga mobil sport semisal versi produksi dari konsep MG Cyberster.

Platform ini akan kompatibel dengan panjang wheelbase antara 2.650 mm hingga 3.100 mm yang mencakup spektrum segmen yang luas.

Model EV MG dengan MSP Platform
Model EV MG dengan MSP Platform

David Allison, Kepala Produk dan Perencanaan di MG Motor UK mengatakan bahwa MG4 EV akan menantang Kia EV6, Hyundai IONIQ 5, VW ID.3 dan banyak hatchback dan SUV EV lainnya.

Allison mengklaim bahwa MG4 EV akan memiliki value-for-money yang lebih baik dibanding pesaingnya. Spesifikasi dan harga untuk pasar Inggris akan segera diumumkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)